-->

Iklan

PPID Bawaslu Diresmikan,Frizt : Kalau Ada Pelangaran Pilkada Silahkan Melapor

Senin, 14 September 2020, 13.34.00 WIB Last Updated 2020-09-14T06:34:44Z


 Binjai-Metrolangkat.com


Salah seorang Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia, Frizt Edward Siregar. Phd, berkunjung ke Kantor Bawaslu Kota Binjai, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Binjai Timur, Senin (14/9).


Kehadiran anggota Bawaslu Pusat dalam rangka monitoring dan melakukan pengawasan serta meresmikan Pelayanan Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Bawaslu Kota Binjai.


Sebagai anggota Bawaslu RI, Frizt mengatakan, kunjungannya ke Binjai mempunyai 3 agenda, diantaranya meresmikan PPID, sebagai Narasumber terkait sengketa dan melakukan pengecekan di Bawaslu Binjai.


"Kita juga melihat apakah ada penyelenggara kita yang Positif Covid-19, serta bagaimana cara penanganannya," urai Fritz.


Sebagai fungsi pengawasan, lanjutnya, disetiap daerah pastinya rawan dengan sengketa. Pun begitu, jika terjadi sengketa terkait persyaratan Pencalonan, Fritz menghimbau untuk segera melaporkan hal itu ke Bawaslu setempat.


"Silahkan laporkan ke Bawaslu dan disertai dengan data yang lengkap," himbaunya.


Fritz juga menegaskan, bagi Pasangan Calon yang siap bertarung pada Pilkada 2020, agar mematuhi Protokol Kesehatan.


"Tentunya akan ada Sanksi bila melanggar hal itu," tegasnya.


Diakhir kunjungannya, Fritz Edward Siregar melakukan pemotongan Pita serta meresmikan PPID Bawaslu Binjai, sebagai media Center Badan Pengawas Penilihan Umum Kota Binjai.


Selain Fritz Edward Siregar, hadir dalam peresmian itu, Ketua Bawaslu Kota Binjai, Ari Nurwanto, serta seluruh Staff. (Kus) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+