Iklan

Rabu, 30 September 2020, 18.01.00 WIB
Last Updated 2020-09-30T11:01:31Z
Berita Hari Ini

PT Rapala Belum Kabulkan Permohonan Warga di 6 Desa

Berita Viral

Pertemuan warga dengan pihak PT Rapala dikantor Camat Gebang tanpa menghasilkan keputusan apapun

Gebang-Metrolangkat.com

Perwakilan PT.Rapala (Raya Padang Langkat) hadiri panggilan camat mengenai aduan warga tentang keputusan pihak perkebunan yang dianggap lambatkan perekonomian serta pembangunan desa diaula Kantor Kecamatan Gebang.Selasa/29/09/2020.

Pertemuan tersebut dihadiri 
anggota DPRD Langkat Zulihartono SE.
Camat Gebang Dra.M.Tuti Hendarsih.
Perwakilan PT.Rapala Widodo.

Kades Padang Langkat Zulkarnain.
Kades Pasiran Darwin Sembiring.
Kapten Inf.Nasril Tanjung beserta anggota 
Kapolsek Gebang AKP.R Sinaga diwakili wakapolsek iptu Asnan Beserta kanit intel Sembiring.
Tokoh agama dan juga tokoh masyarakat.

Dalam pertemuan yang digelar diaula kantor camat,pihak PT.Rapala melalui Widodo mengaku belum dapat memutuskan atau memberikan apa yang dituntut oleh warga.

Sebab pihak Rapala akan mengberi tahukan dahulu kepada pemilik perkebunan PT.Rapala dan berjanji akan secepatnya menyampaikan kepada perwakilan masyarakat atau tokoh masyarakat.

Ditempat yang sama,  Zulihartono SE berharap pemilik perkebunan PT.Rapala dapat mengabulkan apa yang dituntut oleh warga dan mendukung peningkatan perekonomian desa dan juga pembangunan desa agar lebih maju,bukan malah sebaliknya.

,Dengan keputusan pihak perkebunan yang membatasi jalan yang dilalui warga menuju kebun,dan melarang warga mengembala hewan ternak ke sawit yang sudah besar dan tidak mengijinkan perbaikan jalan protokol,itu malah membuat keresahan. 

Zulihartono juga menambahkan,PT.Rapala.Seharusnya membantu perekonomian warga dimasa pandemi covid-19 dan berikan perhatian lebih dari sebelumnya kepada warga, bukan malah menekan warga dengan larangan yang dibuat pihak perkebunan yang membatasi warga untuk mencari nafkah.

Luas perkebunan yang mencapai 1610 hektar yang berbatasan/mencakup 6 desa yaitu Desa Padang Langkat,Pasiran,Paluh Manis dan Kelurahan Pekan Gebang,serta Desa Telaga Said Kec.Pd Tualang juga Desa Lama Kec.Sei Lepan

Dengan lahan seluas itu pihak PT.Rapala seharusnya mampu membantu peningkatan perekonomian warga"Ujar Tono. 

Sementara Camat Gebang Dra.M.Tuti Hendarsih saat ditemui berharap,pertemuan yang digelar diaula kantor camat dapat menciptakan suasana yang baik dan mendapat keputusan yang baik pula untuk kesejahteraan warga dan juga pihak PT.Rapala.Tanpa adanya perselisihan kedepannya."Ketusnya. (ang/red)