Iklan

Selasa, 29 September 2020, 13.22.00 WIB
Last Updated 2020-09-29T06:22:59Z
Berita Hari Ini

Puluhan Anggota Brimob Himbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Berita Viral

 


Binjai-Metrolangkat.com


Di tengah merebaknya wabah Virus Corona Covid-19 yang semakin meluas terutama di Indonesia, berbagai tindakanpun dilakukan Instansi terkait untuk melakukan pencegahannya.


Hal itu bisa dilihat dengan adanya himbauan untuk mencuci tangan, melakukan Social Distancing (jaga jarak) dan tidak berkerumun, hingga Lockdown.


Sedangkan salah satu cara yang sudah mulai banyak dilakukan yaitu penyemprotan cairan Desinfektan. Tindakan ini mulai dilakukan di perumahan warga hingga area Perkantoran untuk mencegah penyebaran Virus Corona.



Perilaku disiplin penerapan Protokol kesehatan seperti memakai masker, juga masih menjadi kunci untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Pasalnya, hingga kini vaksin untuk penyembuhan virus tersebut belum ditemukan.


Seperti yang dilakukan Batalyon A Pelopor Brimob Poldasu. Dipimpin oleh AKP I Wayan Danu Wijaya, Puluhan Personil Brimob ini menghimbau masyarakat agar tetap disiplin dalam mematuhi Protokol Kesehatan.


Selain menghimbau masyarakat, Personil Batalyon A Pelopor Brimob Poldasu juga membagikan ratusan masker di tempat tempat Fasilitas Umum (Fasum) seperti di seputaran Lapangan Merdeka Binjai, serta Pasar Tradisional, salah satunya di Pajak Tavip Kota Binjai, Selasa (29/9).


Komandan Batalyon A Pelopor Brimob Poldasu, Kompol Bernhard L.Malau.Sik.,Mh, melalui Pasi Ops AKP I Wayan Danu Wijaya, saat dikonfirmasi awak media mengatakan, pembagian ratusan masker kepada masyarakat merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.


"Selain memberikan himbauan kepada masyarakat, kami juga membagikan 500 masker kepada masyarakat. Tujuannya agar masyarakat sadar bahayanya Virus Corona, sehingga tetap mengutamakan Protokol Kesehatan," tegas AKP I Wayan Danu Wijaya.


Tidak hanya itu, lanjut AKP I Wayan Danu Wijaya dalam kegiatan tersebut, kami juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.


"Kegiatan ini akan terus kami lakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ucap I Wayan, meakhiri pembicaraannya. (kus)