-->

Iklan

Sering Kebanjiran,Bupati Asahan Sahuti Keluhan Warga Lubuk Palas

Rabu, 23 September 2020, 20.12.00 WIB Last Updated 2020-09-24T00:36:10Z


Asahan-Metrolangkat.com

Puluhan rumah warga di Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut  sering terkena banjir. 

Keluhan ini langsung diutarakan  Kepala Desa Lubuk Palas Nurlin kepada Asisten II setdakab Asahan Bambang  mewakili Bupati Asahan.


Kalau udah hujan deras banjirlah Desa Kami Pak,halaman rumah warga, halaman sekolah, perkebunan masyarakat dan jalanan semuanya  tergenangi air . 

Efek banjir dirasakan lebih kurang 700 KK  di 3 Desa yaitu Desa Lubuk Palas, Desa Kapias Batu VII, dan Desa Pematang Sei Baru. 

Akibatnya menyebabkan sulitnya petani untuk bekerja, rusaknya infrastruktur, dan banyak tanaman masyarakat yang mati”, keluh Nurlin,Rabu (23/9/2020)

Terkait keluhan yang dirasakan oleh masyarakat,  Bupati Asahan H. Surya, langsung instruksikan  Dinas PUPR Kabupaten Asahan untuk segera lakukan upaya,guna mengatasi permasalahan yang dialami masyarakat Desa Lubuk Palas dan sekitarnya.


“Segeralah  lakukan antisipasi untuk dapat meminimalisir kemungkinan terjadi genangan air yang lebih tinggi apabila hujan turun sangat deras”, pesan Bupati Asahan Surya


Setelah menerima instruksi, Dinas PUPR Kabupaten Asahan langsung menyerahkan bantuan 42 pipa kepada masyarakat Desa Lubuk Palas. 

Pipa tersebut bermanfaat untuk perbaikan tanggul penahan air asin yang telah rusak dan juga dipergunakan untuk mengalirkan air yang tergenang dari Desa Lubuk Palas menuju Kuala Pematang Sei Baru”, terang Bambang


 Selain 42 pipa yang diberikan Pemkab Asahan, masyarakat Desa Lubuk Palas turut menerima bantuan 10 pipa dari CSR UD Sejati.

 Dimana proses pengerjaannya dilaksanakan oleh Dinas PUPR dan masyarakat menggunakan alokasi APBD Kabupaten Asahan pada Dinas PUPR dalam kegiatan pengendalian banjir.


“Semoga dengan adanya perbaikan dan pengerjaan pengendalian banjir,kehidupan masyarakat  di Desa lubuk Palas dan sekitarnya dapat menjadi lebih baik dan banjir tidak datang lagi hingga meningkatkan perekonomian warga”ujar Bambang..(Depram)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+