-->

Iklan

Sijago Merah 'Sikat'Dua Rumah Di Jaring Halus,Kerugian Ratusan Juta

Selasa, 22 September 2020, 14.57.00 WIB Last Updated 2020-09-22T07:57:15Z

 


Langk

Kebakaran  yang menghanguskan rumah penduduk di Jaring Halus. 

at-Metrolangkat.com


Kebakaran terjadi di Desa Jaring Halus, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, Senin (21/9) Dinihari, sekira Pukul 03.00 Wib. Akibatnya, beberapa Rumah yang seluruhnya terbuat dari papan, ludes dilalap si Jago Merah.


Kepala Desa Jaring Halus, H Usman, saat dikonfirmasi awak media, Selasa (22/9) Siang mengatakan, Penyebab api diduga dari arus Pendek listrik.

Kobaran api yang menyala meratakan dua unit rumah. 

Kobaran api yang menjulang saat memakan rumah dj Jajring Halus. 

"Api berasal dari Pak Jaya. Dugaan sementara berasal dari Korsleting listrik," ucapnya.


Disinggung berapa unit Rumah yang hangus akibat peristiwa kebakaran itu, ia mengatakan ada 2 unit Rumah yang habis terbakar.


"Yang habis terbakar ada 2 unit, yaitu milik Pak Jaya dan Dodi.sementara 2 Unit lainnya hanya masing masing atasnama Pemilik Ilyas Abbas dan Haflil, hanya terkena uapan api. Sedangkan rumah milik Ibu Sabariah, sengaja dibongkar agar api tidak merembet kerumah lainnya," bebernya.


Tidak hanya itu, lanjut H Usman, Satu Unit Sampan lengkap dengan jaringnya milik Jaya, juga ikut habis dilalap si Jago merah.


Disoal berapa kerugian yang disebabkan akibat kebakaran tersebut, Kades Jaring Halus ini mengatakan sampai Ratusan Juta Rupiah.


"Untuk Rumah Pak Jaya, kerugian ditaksir 400 Juta. Sedangkan Pak Dodi yang merupakan agen Brilink dan Warung, mengalami kerugian sekitar 500 Juta. Bahkan beras yang akan disalurkan ke warga Penerima PKH juga ikut terbakar," ungkap H Usman.


Lebih lanjut dikatakannya, hingga saat ini korban kebakaran sudah menerima bantuan dari BNPB serta dari Muspika Kecamatan Secanggang, Polsek serta Danramil setempat.


"Kami dari Pemerintah Desa, juga memberikan bantuan," tutup H Usman meakhiri pembicaraannya. (kus/red)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+