Iklan

Sabtu, 19 September 2020, 20.12.00 WIB
Last Updated 2020-09-19T13:12:25Z
Berita Terkini

Soal Pencari Kerang Dibantai Pemakai Narkoba Di Jaring Halus, Keluarga Korban : Kami Minta Pelaku Dihukum Berat

Berita Viral

 

Pelaku Faisal diamankan petugas setelah sebelumnya diamuk warga sekitar karena menghabisi Karim seorang nelayan pencari kerang. 

Langkat-Metrolangkat.com


Keluarga Karim (60) warga Desa Jaring Halus, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, dan merupakan korban pembunuhan yang dilakukan oleh Faisal (29) dengan cara dipukul dengan kayu balok pada bagian kepalanya dan wajahnya, meminta aparat Penegak hukum untuk menghukum Pelaku seberat beratnya.


"Kami berharap Pelaku dihukum seberat beratnya. Kami tidak terima orangtua kami dibunuh dengan cara yang sadis.

 Orangtua kami tidak ada salah apa apa sama Pelaku," ucap keluarga korban, yang enggan menyebutkan namanya tersebut, Sabtu (19/9) Petang.


Beberapa warga sekitar juga mengatakan, Pelaku juga kerap memukul dan merusak rumah warga apabila tidak menkomsumsi Narkoba.


"Dia (Pelaku_red) bawaannya Sakau terus. Kalau enggak makai Sabu, bawaannya mau mukuli orang. Bahkan rumah warga juga sering dihantam dengan balok kayu," ujar Warga sekitar yang mengaku bernama Adi.


Sementara itu, Kepala Desa Jaring Halus, H Usman, saat dikonfirmasi awak media mengatakan jika pekerjaan Pelaku kesehariannya adalah melaut. 


"Terkadang ke Laut, tapi terkadang juga sering di rumah," ucap H Usman.


Saat ditanya apakah Pelaku dengan Korban mempunyai hubungan keluarga, H Usman megatakan tidak ada.


"Tidak ada hubungan keluarga," beber H Usman, seraya menambahkan jika Pelaku masih berstatus Lajang.


Sebagai Kepala Desa, H Usman juga tidak menyangka jika Pelaku tega menghabisi nyawa korban dengan cara sadis.

H Usman Kepala Desa Jaring Halus, Kec Secanggang

"Korban orangnya sangat baik. Makanya kami heran kenapa Pelaku tega menghabisi nyawa korban. Korban juga tidak punya apa apa. 

Dia hanya pencari kerang Tradisional dengan cara menangkap pakai tangan," beber H Usman penuh tanya.


Tidak hanya itu, H Usman juga meminta aparat Penegak hukum, agar menangkap bandar narkoba yang berada di Desa Jaring Halus, karena sudah merusak mental dan merusak generasi penerus Bangsa.


"Kami berharap kepada aparat Penegak hukum untuk menangkap bandarnya. Karena Narkoba sudah sangat meresahkan warga masyarakat Jaring Halus," harap H Usman.


Diberitakan sebelumnya, seorang Pencari kerang yang diketahui bernama Karim (60) Warga Desa Jaring Halus, Kecamatan Secanggang, menghembuskan nafas terakhirnya setelah dibantai dengan menggunakan balok kayu oleh warga setempat, Sabtu (19/9) Pagi. 


Korban meninggal karena dibantai oleh Faisal (29) yang juga merupakan warga Jaring Halus, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat. (kus/yong)