-->

Iklan

Tak Didampingi Ketua Partai Saat Mendaftar Ke KPU, Paslon Sorialam-Usman Disuruh Minggir Dulu.

Jumat, 04 September 2020, 15.53.00 WIB Last Updated 2020-09-04T08:54:14Z

 


Binjai-Metrolangkat.com


Setelah sempat menunggu selama beberapa menit, namun Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Binjai, Muhty Ardiansyah, tidak kunjung datang ke KPU Binjai.


Sebab, sesuai aturan, Pimpinan Partai Politik Pengusung dalam Kontestasi Pilkada harus ikut hadir. Pun jika tidak dapat hadir, harus ada surat dari instansi yang berwenang.


Hal ini terkait Pendaftaran salah seorang Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Binjai, yang diusung oleh PKS dan Partai Gerindra, Rahmat Sorialam Harahap.SH.MH - Ustadz Dr H Usman Jakfar Lc.MA, di Kantor KPU Binjai, Jumat (4/9) Siang.


Akhirnya, KPU Kota Binjai mempersilahkan Paslon dan Timnya untuk menunggu ditempat lain (diluar Gedung KPU) karena akan dilanjutkan dengan Pendaftaran Calon lainnya.


Terkait hal itu, awak media mencoba konfirmasi ke Rahmat Sorialam Harahap. Ia mengatakan jika hal itu hanyalah masalah waktu.


"Hanya masalah waktu. Kita break sebentar dan nanti kita masuk lagi," ucap Rahmat Sorialam Harahap.


Disinggung masalah surat yang dikabarkan belum selesai, Pria yang datang dengan Baju berwarna Putih ini menampiknya dan mengatakan sudah selesai.


"Sudah lengkap dan sudah dikirim ke saya untuk di Print. Soalnya ada Lockdown di Pengadilan Negeri Medan, jadi kita mengikuti peraturan yang ada," ungkapnya.


Diberitakan sebelumnya, setelah sempat tertunda, akhirnya Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai Rahmat Sorialam Harahap.SH.MH - Ustadz Dr H Usman Jakfar Lc.MA, mendatangi Kantor KPU Binjai, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, Jumat (4/9) Siang, sekira Pukul 14.00 Wib.


Kedatangan Paslon yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) serta didampingi oleh Pengurus DPD Sumut dan DPC Kota Binjai Partai Gerindra, serta Pengurus DPD PKS Kota Binjai, guna mendaftarkan diri sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai pada Pilkada tahun 2020.


Dengan tetap meutamakan Protokol Kesehatan, kegiatan kali ini diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Do'a, dilanjutkan dengan penyerahan berkas oleh Tim Liaison Officer (LO) untuk dilakukan Verifikasi.


"Sesuai aturan, Pimpinan Partai Politik harus hadir. Kalaupun berhalangan, harus ada surat keterangan dari instansi yang berwenang," ucap salah seorang Anggota KPU Binjai, terkait belum hadirnya Ketua DPD PKS Binjai, Muhty Ardiansyah.


Hingga berita ini diturunkan, Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai tahun 2020, untuk Paslon Rahmat Sorialam Harahap.SH.MH - Ustadz Dr H Usman Jakfar Lc.MA, masih berlangsung. (kus) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+