-->

Iklan

Tak Senang Ladangnya Dilintasi, Sembiring Tojok Sembiring Hingga Tewad

Rabu, 09 September 2020, 14.11.00 WIB Last Updated 2020-09-09T07:11:19Z

 


Binjai-Metrolangkat.com


Petugas Kepolisian dari Polsek Sei Bingai, Polres Binjai, berhasil mengamankan seorang Pria yang melakukan tindak Pidana penganiayaan sehingga mengakibatkan meninggalnya orang, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 338 Subs Pasal 351 ayat (3), Selasa (8/9) Sore, sekira Pukul 18.00 Wib.


Adapun Pelaku adalah Resada Sembiring alias Jumas (55) warga Dusun Bangun Kede, Desa Telagah, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat. Dirinya diamankan Petugas Kepolisian berdasarkan Laporan Polisi nomor LP /59/ IX /2020 / SB, Tanggal 8 September 2020, atasnama Pelapor Ipda MM Ketaren.


Sedangkan korbannya adalah Bebas Sembiring (45) seorang Petani yang juga merupakan warga Dusun Bangun Kede, Desa Telagah, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat.



Akibat dari Penganiayaan tersebut, korban mengalami luka di bagian lengan kanan menembus dada sebelah kanan sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia.


Beruntung Pelaku tidak diamuk massa. Sebab, atas koordinasi pihak Petugas Kepolisian dengan Kades setempat berikut keluarga, Pelaku akhirnya menyerahkan diri ke Polsek Sei Bingai. Selanjutnya Pelaku dititipkan Ke Polres Binjai demi kepentingan keamanan antisipasi perlawanan dari pihak keluarga korban.


Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum, kejadian bermula saat korban membawa buah Sawit dengan menggunakan Mobil Pick Up miliknya, hendak melintas dari perladangan Pelaku. Namun, saat melintas di ladang Pelaku, jalan tersebut di Palang.


Akhirnya, korban menyuruh anaknya yang bernama Hakimta Sembiring, untuk membuka palang tersebut. 


Naas bagi korban, saat akan membuka Palang tersebut, tiba tiba Pelaku datang dan langsung mengayunkan Tojok Sawit (Gancu Sawit) tepat mengenai lengan korban sebelah kanan.


Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo.SIK, melalui Kasubbaghumas AKP Siswanto Ginting, saat dikonfirmasi awak media, Rabu (9/9), membenarkan kejadian itu. Menurutnya, tidak hanya korban, anak korban juga mengalami luka akibat ayunan Tojok Sawit Pelaku yang diarahkan kepadanya.


"Pada saat Pelaku mengayunkan Tojok Sawit ke korban, anak korban langsung berlari untuk melerai, namun Pelaku juga mengayunkan Tojok Sawit tersebut ke arah anak korban yang mengakibatkan dada sebelah kanannya mengalami luka," beber Siswanto Ginting.



Selain mengamankan Pelaku, Petugas juga mengamankan barang bukti berupa Tojok Sawit yang dipergunakan untuk menghabisi nyawa korban. (kus) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+