-->

Iklan

Terganjal Swab, Paslon Sorialam-Ust Usman Jakfar Tunda Pendaftaran di KPU

Jumat, 04 September 2020, 11.24.00 WIB Last Updated 2020-09-04T04:25:22Z


 Binjai-Metrolangkat.com


Hingga Pukul 11.00 Wib, salah satu Pasangan Bakal Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Binjai, Rahmat Sorialam Harahap.SH.MH - Ustadz Dr H Usman Jakfar.Lc.MA, belum terlihat tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, Jumat (4/9).


Menurut beberapa sumber, Paslon ini menunda pendaftarannya hingga esok hari, Sabtu (5/9) dikarenakan hasil Swab mereka belum keluar.


Menyikapi hal itu, awak media ini mencoba konfirmasi dengan Ketua DPD PKS Kota Binjai, Muhty Ardiansyah. Menurutnya, saat ini dirinya sedang menuju ke Kota Medan untuk mengambil berkas pencalonan Rahmat Sorialam Harahap.SH.MH - Ustadz Dr H Usman Jakfar.Lc.MA.


"Sekarang lagi jalan menuju Medan untuk mengambil berkas Calon," ucap Muhty Ardiansyah.


Terpisah, Ketua KPU Binjai Zulfan Effendi, melalui Divisi Parmas dan SDM Robby Effendi Hutagalung mengatakan jika hari ini direncanakan Paslon yang diusung oleh PKS dan Gerindra ini akan mendaftar di KPU.


"kabarnya sebelum Sholat Jumat mereka mau datang, tapi kan pendaftaran dibuka hingga 6 September. Jadi kalau pun tidak hari ini, masih ada waktu besok atau lusa," ucap Robby.


Informasi yang beredar, hari Pertama pendaftaran Paslon Walikota dan Wakil Walikota Binjai adalah Paslon Lisa Andriani Lubis - Sapta Bangun. 

Keesokan harinya, yaitu Sabtu (5/9) adalah Paslon Rahmat Sorialam - Ustadz Dr H Usman Jakfar. Dilanjutkan hari ketiga atau hari terakhir pendaftaran, Minggu (6/9) adalah Paslon H Juliadi - Amir Hamzah. (kus) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+