Iklan

Rabu, 16 September 2020, 16.31.00 WIB
Last Updated 2020-09-16T09:31:55Z
Berita Hari Ini

Tingkatkan Disiplin dan Gakkum Prokes, Polsek Stabat Giat Ops YUSTISI Covid-19

Berita Viral

Kanit Reskrim Polsek Stabat Ipda Sihar M T Sihotang SH beserta personil saat giat gakkum prokes Covid-19 di Pasar Tradisional Stabat

Stabat-Metrolangkat.com

Untuk meningkatkan disiplin dan penegakan hukum (gakkum) protokol kesehatan (prokes) dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, personil Polsek Stabat laksanakan giat Operasi Yustisi di Wilkum Polsek Stabat khususnya di seputaran Pasar Tradisional Stabat, Rabu (16/9) sekira jam 09.30 WIB.


Giat itu dipimpin langsung oleh Kanit Rsskrim Polsek Stabat Ipda Sihar M T Sihotang SH bersama personilnya melakukan gakkum prokes Covid-19 sessuai dengan Surat Perintah Kapolsek Stabat No.Sprint/334/IX/HUK 6.6/2020, tanggal 15 september 2020 berdasarkan INPRES No.6 Tahun 2020, Tentang Peningkatan Disiplin dan penegakakan Hukum Protokol kesehatan Dalam Pencegahan Dan Pengendalian Virus Covid-19.


"Kegiatan ini bertujuan agar warga sekitar dapat mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan dalam hal memutus mata rantai penularan Covid-19, sesuai dengan *INPRES No.6 Tahun 2020, serta untuk erhindarnya warga dari terjangkit Covid-19," ungkap Ipda Sihar M T Sihotang SH.



Sasaran giat itu, kata Sihar, adalah para pengunjung, pemilik usaha di Pasar Tradisional Stabat agar selalu menjaga kesehatan dengan sering mencuci tangan dan para pengusaha untuk menyediakan tempat cuci tangan beserta sabun atau anti septik.


"Kita juga mengimbau agar masyarakat selalu menggunakan masker, jaga jarak serta menyampaikaan kepada warga tentang sanksi hukum bagi warga yang tidak mematuhi protokoler kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19," lanjut Sihar.


Pada kesempatan itu, lanjut Sihar, para pengunjung dan pemilik usaha di Pasar Tradisional Stabat terlihat sudah banyak yang menjalankan disiplin prokes dengan memakai masker. "Warga mengucapkan banyak terimakasih atas giat yang kita lakukan itu," pungkasnya. (Ahmad)