-->

Iklan

Warga Pematang Sei Baru Ajak Paslon Wabup Asahan Taufik Keliling Desa

Senin, 07 September 2020, 23.32.00 WIB Last Updated 2020-09-07T21:49:00Z


Asahan-Metrolangkat.com

Karena simpatik terhadap bakal pasangan calon Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin. Warga Desa Pematang Sei Baru ajak Taufik keliling lihat desa.


"Kami semalam, Minggu (6/9/2020) ajak pasangan calon Wabup Asahan pak Taufik untuk melihat keadaan Desa Pematang Sei Baru khususnya di dusun XII yang berada di daerah pesisir laut.


Alhamdulillah beliau bersedia kami ajak untuk melihat desa kami. Padahal beliau sedang ada acara kegiatan kenduri laut di Desa Silo Baru. Dari sanalah pak Taufik kami ajak agar mau melihat kondisi kampung kami yang sangat dekat dengan laut" ujar Amin Bengkel,saat diwawancarai media Senin (7/9/2020)


Menurut Amin, pak Taufik itu orangnya baik dan ramah.  Begitu kami ajak untuk melihat desa dirinya langsung oke saja walau masih ada kegiatan yang beliau kerjakan.


"Di dusun XII Pematang Sei Baru Kecamatan Tanjung Balai. Pak Taufik melihat keadaan sungai yang jika air laut pasang atau hujan lebat turun kerap meluap ke pemukiman rumah warga.


Untuk itu warga berharap kepada pemerintah dan apabila pak Taufik nanti dapat menjadi Wakil Bupati. Warga berharap supaya dapat memperhatikan desa kami. 


Yaa, kalau bisa sungai di desa kami ini dapat dilakukan normalisasi lah atau pendalaman sungai, agar apabila air laut pasang tidak merendam pemukiman warga,ujar Amin


Selain itu Amin juga menceritakan kondisi keadaan sekolah dasar negeri di desanya, selalu terendam air. Akibatnya tanah halaman sekolah sudah terkikis oleh air dan tempat bersarang kepiting batu.


"lebih parahnya kalau sudah pasang air laut atau musim hujan, banyak kepiting batu bg bersarang dihalaman sekolah itu" kata Amin sambil senyum tertawa kecil.


Masih dikatakannya setelah melihat kondisi sungai dan sekolah. Pak Taufik Zainal Abidin juga diajak warga melihat kondisi mesjid Jami yang ada di dusun XII Desa Pematang Sei Baru.


Kondisi Mesjid Jami juga telah mengalami pengikisan tanah,karena itu warga berharap perhatian dari pemerintah agar dapat lebih memperhatikan keadaan mesjid yang ada di Desa Pematang Sei Baru.


" Memang Desa Pematang Baru memiliki Dana Desa dan Angaran Dana Desa. Tapi semua dana desa tersebut belum mampu untuk menampung pembangunan yang ada di desa" ujar Amin


Terakhir sebelum berangkat meninggalkan Desa Pematang Sei Baru dan kembali untuk bergabung mengikuti kenduri laut di Desa Silo Baru. 


Paslon Taufik atau biasa disebut ST 20 yaitu Surya-Taufik terlihat mengikuti sholat Zuhur bersama warga di Mesjid Taqwa  Pematang Sei Baru.


Sementara itu Paslon Wabup Asahan Taufik mengatakan bahwa dirinya bersama calon Bupati pak Surya.  Apabila menang dan dapat memimpin Kabupaten Asahan . 


"Kami berupaya akan memperhatikan Desa Pematang Sei Baru" ucap Taufik yang di aamini oleh warga..(Depram)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+