Iklan

Sabtu, 03 Oktober 2020, 16.17.00 WIB
Last Updated 2020-10-03T09:20:25Z
Berita Hari Ini

Balon Walikota Binjai Juliadi Diberi Marga Sitepu, Relawan Mejuah Juah Siap Mendukung

Berita Viral

 

Juliadi Balon Walikota Binjai ditabalkan bermarga Sitepu

Binjai-Metrolangkat.com


Perkumpulan Suku Karo yang tergabung dalam "Relawan Mejuah Juah Kota Binjai" siap mendukung Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Binjai nomor urut 3, H Juliadi S.Pd.MM - Drs H Amir Hamzah.S.Pd.


Dukungan tersebut dibuktikan dengan hadirnya ratusan Relawan Mejuah Juah Kota Binjai, yang menggelar acara Pembekalan Politik kepada anggotanya, sebagai bentuk dukungannya di Posko/Rumah Pemenangan "Bersahaja Binjai" Jalan Letnan Jamin Ginting, Kelurahan Pujidadi, Kecamatan Binjai Selatan, Sabtu (3/10) Siang.


Tidak hanya itu, dalam kegiatan tersebut, Relawan Mejuah Juah Kota Binjai juga melaksanakan Deklarasi dukungan Politik ke Paslon nomor urut 3 (H Juliadi S.Pd.MM - Drs H Amir Hamzah.MAP) pada Pilkada Binjai tahun 2020, yang akan digelar pada 9 Desember mendatang.


Kegiatan yang diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, 

Lagu indonesia raya, dilanjutkan dengan arahan dari Penasehat Relawan Mejuah Juah Kota Binjai, Metar Paskah Ginting.



Dalam sambutannya, Metar Paskah Ginting, mengatakan, suku Karo sebagai Perintis berdirinya Kota Binjai, siap mendukung H Juliadi S.Pd.MM - Drs H Amir Hamzah.MAP, menjadi Pemimpin di Kota Binjai.


"Kami siap mendukung Beliau untuk duduk sebagai Walikota dan Wakil Walikota Binjai. Untuk itu, kami dari Relawan Mejuah Juah Kota Binjai, siap membantu dengan ikhlas sekuat tenaga pada Pilkada Binjai tahun 2020," ucap Metar Paskah Ginting.


Sebagai Penasehat Relawan Mejuah Juah Kota Binjai, Metar Paskah Ginting juga menegaskan, dari 5 Kecamatan yang ada di Kota Binjai, pihaknya akan berusaha untuk memenangkannya.


"Selaku suku Karo yang mayoritas ada di Kota Binjai, mari kita bantu mereka berdua," pinta Metar, seraya mengucapkan Mejuah Juah, yang disambut langsung oleh ratusan relawan dengan ucapan "Juliadi - Amir Hamzah".


Ditempat yang sama, Calon Walikota Binjai, H Juliadi S.Pd, mengucapkan terima kasih kepada ratusan Relawan Mejuah Juah Kota Binjai, yang dengan ikhlas bersedia hadir ke Rumah Pemenangan untuk mendukung dirinya maju dalam Pada Pesta Demokrasi Pilkada Binjai tahun 2020.


"Ini merupakan kebesaran hati kami, ternyata kami tidak  sendirian. Ini juga suatu kebanggaan, bahwa suku Karo yang tergabung dalam Relawan Mejuah Juah Kota Binjai, mendeklarasikan untuk ikut bergabung dengan kami," ucap H Juliadi.


Pada kesempatan itu, H Juliadi juga menegaskan, jika dirinya dipercaya masyarakat untuk memimpin Kota Binjai, ia akan berusaha mencegah masuknya peredaran narkoba di Kota Binjai.


"Artinya bukan hanya memenangkan Juliadi dan Amir Hamzah, tapi kami berkomitmen untuk menghempang masuknya peredaran narkoba. Sebab kita sepakat jangan sampai kita dan anak cucu kita mengenal narkoba. Untuk itu, kami siap menjadi garda terdepan untuk menyelamatkan generasi penerus Bangsa," tegas H Juliadi.


Pada kesempatan itu, H Juliadi juga berjanji akan memperjuangkan hak hak suku Karo apabila dirinya dipercaya untuk memimpin Kota Binjai.


"Sampaikan salam hormat kami kepada saudara saudara kita yang tidak dapat hadir pada hari ini disini. Mari kita galang semuanya menjadi satu kesatuan," harap H Juliadi.


Hal senada juga diucapkan Calon Wakil Walikota Binjai, Drs H Amir Hamzah.MAP. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Relawan Mejuah Juah Kota Binjai, yang bersedia membantunya pada Pilkada Binjai 2020.


"Suku Karo tidak asing lagi bagi saya, karena didalam Keluarga Besar saya, juga ada yang suku Karo," pinta Amir Hamzah, seraya memohon doa dan kerendahan hati dari para hadirin.


Sementara itu, H Zainuddin Purba yang dipercaya menjadi Ketua Tim Pemenangan H Juliadi S.Pd.MM - Drs H Amir Hamzah.MAP, meminta kepada masyarakat, khususnya Relawan Mejuah Juah Kota Binjai, untuk memilih Pemimpin yang punya hati dan siap memperjuangkan hak hak rakyatnya.


"Mari kita pilih Pemimpin yang punya hati. Jangan pilih Pemimpin yang memimpin karena nafsu. Untuk itu, mari kita hantarkan Bapak Juliadi dan Bapak Amir Hamzah, untuk memimpin Kota Binjai," ucap H Zainudin Purba.


Dalam kesempatan ini, Pria yang akrab disapa dengan sebutan "Pak Uda" ini juga memberikan alasan mengapa dirinya bertekad untuk memenangkan H Juliadi - Drs H Amir Hamzah.


"Hal itu karena banyaknya ketimpangan ketimpangan yang kami temukan, makanya kami sepakat memperjuangkan Bapak Juliadi dan Bapak Amir Hamzah, untuk menjadi Pemimpin di Kota Binjai. Seperti kita ketahui, selama 10 tahun kalau memimpin, jika kita pakai hati, maka Kota Binjai tidak seperti saat ini, seperti maraknya peredaran narkoba. Mau jadi apa Kota kita ini jika masih banyak bandar narkoba," ungkap Pak Uda di hadapan ratusan Relawan Mejuah Juah Kota Binjai, sembari meminta bersama sama untuk membela hak masyarakat.


Penambalan marga Karo kepada Paslon H Juliadi - Amir Hamzah, juga menjadi bagian dalam acara ini. Dilanjutkan dengan Deklarasi dukungan serta Penyerahan SK Relawan. 


Dalam Penambalan Marga tersebut, H Juliadi di tambalkan menjadi Juliadi Sitepu, sedangkan Amir Hamzah ditambalkan menjadi Amir Hamzah Sembiring. Relawan Mejuah Juah juga memberikan dan memasangkan Uis kepada keduanya.


Selain H Juliadi dan Amir Hamzah, serta H Zainuddin Purba, hadir dalam acara tersebut, Ketua dan Pengurus Partai Pendukung dan Pengusung, serta tokoh masyarakat Kota Binjai. (kus)