Iklan

Senin, 19 Oktober 2020, 14.21.00 WIB
Last Updated 2020-10-19T07:21:25Z
Berita Hari Ini

BPBD Binjai Bersihkan Sungai

Berita Viral

 


Binjai-Metrolangkat.com


Dalam rangka mengurangi resiko Bencana, Pemerintah Kota Binjai melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai, terus menggalakkan kegiatan bersih Sungai Bangkatan dari tumpukan sampah yang menyumbat di Daerah Aliran Sungai (DAS) Bangkatan, Senin (19/10).


Dalam kegiatan ini, BPBD Kota Binjai mengerahkan Team Penanggulangan Bencana regu C yang terdiri 20 Satgas dan dipimpin langsung oleh Herdiansyah, selaku Danru PB.



"Dengan selalu adanya kegiatan gotong royong yang dilakukan, kita berharap kegiatan tersebut sebagai contoh kepada semua masyarakat terkhusus warga yang bermukim dibantran Daerah Aliran Sungai (DAS)," urai Kordinator Pusdalops Kota Binjai, Surya Wijaya.


Kepada masyarakat, sambung Surya Wijaya, diharapkan untuk selalu ramah terhadap lingkungan dengan cara menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah secara sembarangan kedalam Sungai.



"Tujuannya agar Sungai tetap bersih dan bebas sampah, sehingga bisa resiko terjadinya banjir semakin lebih kecil," demikian kata Surya Wijaya menutup pembicaraan. (kus)