Iklan

Selasa, 13 Oktober 2020, 18.47.00 WIB
Last Updated 2020-10-13T11:47:08Z
Anak Negeri

Direndam Banjir Kendaraan Praktek Siswa PABA Rusak

Berita Viral


 Binjai-Metrolangkat.com


Hujan deras yang mengguyur kota Binjai beberapa waktu lalu, menyebabkan beberapa wilayah terendam banjir, bahkan menggenangi beberapa Sekolah. 


Salah satunya adalah Sekolah Panca Abdi Bangsa (PABA) yang beralamat di kelurahan Rambung Barat, Kecamatan Binjai Selatan.


Pantauan awak media, halaman Sekolah Panca Abdi Bangsa (PABA) terlihat rata digenangi air. Dampaknya, beberapa unit kendaraan Praktik Siswa ikut tenggelam dan mengalami kerusakan yang cukup parah. 


Tidak hanya itu, alat Laboratorium dan Perpustakaan juga ikut terendam air.


Kepala sekolah SMA PABA Binjai, Aulia Rahman, saat dikonfirmasi awak media, Selasa (13/10) mengatakan, akibat dari kejadian itu, kini dinding pertahanan yang dibuat untuk menahan Debit air dari Sungai yang berada di belakang Sekolah, roboh akibat diterjang derasnya air.


“Kawasan Sekolah PABA berbatasan dengan Sungai. Maka jauh hari kita berusaha mencegah masuknya air jika banjir terjadi dengan menembok areal perbatasan. Namun sekarang tembok tersebut rubuh," ujar Aulia.


Aulia juga menambahkan, tembok atau dinding pembatas untuk menahan masuknya air dari Sungai yang dilakukan selama ini sebenarnya cukup membantu. Namun, karena disinyalir derasnya arus air, maka tembok tersebut rubuh.


"Itu sebabnya setelah sekian tahun, baru kali ini air menembus kawasan Sekolah, Syukurlah aktivitas Sekolah belum aktif. Entah apa yang akan terjadi jika siswa/siswi kita sudah ramai di Sekolah pada saat itu," sambungnya.


Dengan runtuhnya tembok atau dinding penahan air tersebut, Aulia Rahman berharap kepada Pemerintah Kota (Pemko) Binjai, agar membantu untuk membangun kembali.


"Setidaknya dibuatkan tanggul untuk menahan debit air di pinggiran Sungai agar ditinggikan, biar tidak khawatir lagi setiap hujan," harapnya. (kus)