Iklan

Minggu, 11 Oktober 2020, 12.04.00 WIB
Last Updated 2020-10-11T05:04:48Z
Hukum dan kriminal

Dua Remaja Putri Ini Dijambret, Beruntung Pelaku Ketangkap

Berita Viral

 


Binjai-Metrolangkat.com


Nasib apes dialami Dua remaja Putri bernama Khofifah (20) warga Jalan Sentani, Kecamatan Binjai Timur, serta Khairunisa (20) warga Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Binjai Timur.


Sebab, saat keduanya sedang mengendarai Sepeda Motor dan hendak menyebrang ke Simpang Sungai Beras, Binjai Timur, tiba tiba dari arah belakang muncul seorang Pria dengan mengendarai Sepeda Motor, langsung menjambret dompet milik Khofifah yang terletak di Dashboard Sepeda Motor Honda Vario yang dikendarainya, Sabtu (10/10) malam, sekira Pukul 20.00 Wib.


Tak ingin harta miliknya diambil orang, kedua remaja Putri ini mencoba mengejar Pelaku sembari berteriak "Jambret".


Beruntung, teriakan kedua remaja Putri ini didengar oleh warga. Bak film Koboy, aksi kejar kejaran pun terjadi di jalan raya menuju arah Kota Medan.


Sial bagi Pelaku, saat berusaha kabur, ia malah masuk Gang Buntu yang berada di Km 18, Jalan Soekarno-Hatta, tepatnya di depan SPBU. Tak ayal, warga yang kesal dengan perbuatan Pelaku, langsung memukulinya.



"Setelah mengambil dompet, Pelakunya langsung kabur ke arah Medan. Kami tadi mengejarnya. Akhirnya dia masuk ke Gang Buntu. Mungkin karena gugup, dia (Pelaku-red) akhirnya jatuh dan warga langsung mengerumuninya," beber kedua remaja Putri ini saat ditemui di Mapolsek Binjai Timur.


Sementara itu, Azmi (22) salah seorang warga yang sempat melihat kejadian tersebut dan ikut melakukan pengejaran mengatakan, Pelaku nyaris menabrak pengendara Sepeda Motor di jalan raya karena melawan arus lalu lintas saat berusaha kabur.


"Saat dikejar, pelaku kabur dengan melawan arah Lalulintas dan hampir menabrak Kereta (Sepeda Motor-red) yang melintas," ungkap Azmi.


Sementara itu, Kapolsek Binjai Timur, Iptu Arifin Pardede, melalui Kanit Reskrim Ipda Sibuea, membenarkan adanya kasus Tindak Pidana Penjambretan tersebut.


"Benar, warga telah menyerahkan Pelaku Jambret ke pihak kita. Sabar ya, untuk identitasnya belum diketahui karena baru diserahkan dan saat ini sedang dimintai keterangannya," ucap Ipda Sibuea, saat berada di Mapolsek Binjai Timur. (kus)