-->

Iklan

Dukung Program Pemerintah, LKP Jihan Gelar Pelatihan Handicraft

Kamis, 15 Oktober 2020, 17.03.00 WIB Last Updated 2020-10-15T10:04:00Z
Para peserta pelatihan photo bersama usai pelatihan dengan sertifikat ditangan


Langkat-Metrolangkat.com

Ditengah sulitnya ekonomi pasca mewabahnya virus Corona (Covid-19) yang dirasakan seluruh lapisan masyarakat,Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) Jihan coba membuka peluang usaha dengan berwirausaha.

Bekerjasama dengan pemerintah desa (Pemdes) se kabupaten Langkat. Lembaga yang konsen dibidang tata rias kecantikan dan tataboga ini, mengelar pelatihan handicraft bertempat di Aula gedung PKK Stabat . 

Peserta yang dilatih merupakan pengerak PKK ditiap-tiap desa. Seperti Kamis (15/10) sedikitnya 34 orang peserta dari 17 Desa mengikuti pelatihan tersebut.

Peserta serius ikuti pelatihan

" Saya berharap ilmu yang didapat nantinya bisa berguna buat diri pribadi maupun orang banyak. 

Dan hendaknya ilmu yang ibu-ibu peroleh  hari ini bisa ditularkan di Desa masing-masing dengan mengajarkan masyarakat khususnya yang tidak memiliki pekerjaan atau pengangguran. 

" Pelatihan kita hari ini memang kelihatan gampang, tapi susah. Dan butuh kesabaran dalam merangkainya. " Ujar Pimpinan LKP Jihan Sa'adah Khairat memberi materi singkat saat membuka pelatihan Handicraft.


Pelatihan yang sebelumnya dibuka Kadis PMD Kab Langkat ini mendapat dukungan seluruh Desa se Kab Langkat. 

Salah seorang peserta dari Lubuk Kasih mengaku senang mengikuti pelatihan seperti sekarang ini. " Saya senang ikut pelatihan seperti ini,kalau bisa diadakan rutin. " Harap wanita paruh baya ini. (yong) 











Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+