Iklan

Senin, 12 Oktober 2020, 19.14.00 WIB
Last Updated 2020-10-12T12:14:24Z
Menuju Binjai-1

Etnis Batak Toba Kota Binjai Siap Menangkan Juliadi-Amir

Berita Viral

 


Binjai-Metrolangkat.com


Perkumpulan Suku Batak yang tergabung dalam "Etnis Batak Toba Kota Binjai" siap memenangkan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai nomor urut 3, H Juliadi.Spd.MM - Drs H Amir Hamzah.MAP, pada Pilkada Binjai tahun 2020, yang akan digelar 9 Desember mendatang.


Hal itu dikatakan Ketua Perkumpulan Etnis Batak Toba Kota Binjai, Alex Situmorang, dalam pertemuan di Pondok Punokawan, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, Senin  (12/10).


Selain Alex Situmorang, dalam kegiatan itu, ratusan anggota Perkumpulan Etnis Batak Toba Kota Binjai juga turut hadir memberikan dukungannya kepada Paslon Walikota dan Wakil Walikota Binjai Binjai nomor urut 3 H Juliadi S.Pd.MM - Drs H Amir Hamzah.MAP.



"Setelah kami melakukan musyawarah, Etnis Batak Toba sepakat untuk mendukung Bapak Juliadi yang berpasangan dengan Bapak Amir Hamzah pada Pilkada nanti," ucap Alex Situmorang, seraya menambahkan jika dukungan tersebut jika dipresentasikan sekitar 90 Persen.


Dukungan tersebut pun mendapatkan ucapan terimakasih dari H Juliadi dan Drs Amir Hamzah kepada Perkumpulan Etnis Suku Batak Toba Kota Binjai. Paslon nomor urut 3 ini pun berjanji akan memperjuangkan hak hak Etnis Batak Toba jika mereka nantinya dipercaya masyarakat untuk memimpin Kota Binjai.


"Terima kasih kepada Etnis Batak Toba Kota Binjai yang telah memberikan dukungannya kepada kami. Kami hadir sebagai orang yang senantiasa yang mengayomi. Kemenangan Juliadi - Amir, bukan untuk kepentingan kami, tapi kemenangan ini untuk kita dan kemenangan kita bersama," ucap Juliadi dihadapan ratusan anggota Etnis Batak Toba Kota Binjai.


Tidak hanya itu, kata Juliadi, dirinya bersama Amir Hamzah juga siap untuk berdiskusi dan berkontribusi untuk kepentingan umum dalam hal yang positif serta untuk membangun Kota Binjai.


"Juliadi - Amir hadir bersama semua suku di Kota Binjai. Untuk itu, mari kita berjuang dan merapatkan barisan demi kemajuan Kota Binjai.


"Semoga Kota Binjai selalu menjadi Kota yang toleran. Dukungan ini merupakan suatu kehormatan bagi kami. Horas...Horas...Horas..." ungkap H Juliadi meakhiri pembicaraannya seraya mendapat Aplaus dari seluruh hadirin.


Hal senada juga diucapkan H Zainuddin Purba SH, yang dipercaya sebagai Ketua Tim Pemenangan H Juliadi - Drs Amir Hamzah. Usai mengucapkan terima kasih, menurut Pria yang akrab disapa Pak Uda ini, langkah yang diambil oleh Perkumpulan Etnis Batak Toba Kota Binjai, sudah tepat.


Dirinya juga bangga karena Paslon nomor urut 3, didukung oleh semua Suku yang ada di Kota Binjai ini.


Sebagai Ketua Tim Pemenangan yang dipercaya untuk menakhodai Paslon Walikota dan Wakil Walikota Binjai nomor urut 3, Pak Uda juga menyoroti maraknya peredaran narkoba di Kota Binjai.


"Mau jadi apa Kota Binjai dan generasi penerus Bangsa kita kalau masih banyak peredaran narkoba," tegasnya.


Untuk itu, lanjut Pak Uda, Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai nomor urut 3 adalah solusi untuk kita, karena tidak akan ada peluang untuk bandar narkoba jika mereka (Juliadi - Amir Hamzah) dipercaya memimpin Kota Binjai.


"Lihatlah disana, bandar narkoba seolah olah mau jadi tokoh. Apakah hal ini akan kita terima," ucap Pak Uda dengan penuh semangat.


Hari ini, lanjut Pak Uda, Suku Batak Toba telah mempertaruhkan harkat dan martabatnya untuk mendukung Juliadi - Amir Hamzah. Ini merupakan hal yang Positif bahwa mereka yang tergabung dalam Perkumpulan Etnis Suku Batak Toba Kota Binjai, juga menolak peredaran narkoba.

 

"Tentunya ada resiko untuk menjaga generasi muda kita. Namun jika kita bersama sama, tujuan kita untuk menyelematkan generasi muda, saya yakin perlahan lahan akan berhasil," ujar Pria yang juga Legislator di DPRD Provinsi Sumatera Utara.


Sebagai bukti dukungan itu, Perkumpulan Etnis Suku Batak Toba Kota Binjai, memberikan sekaligus memasangkan Kain Ulos kepada H Juliadi, Amir Hamzah dan Zainuddin Purba.


"Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Perkumpulan Etnis Batak Toba Kota Binjai, yang telah memberikan kesungguhannya. Hal ini terbukti dengan memberikan kain Ulos kepada kami sebagai simbol dukungan," ucap Zainuddin Purba.


Turut hadir dalam kegiatan itu, Zuldahlan Lubis yang dipercaya sebagai Dewan Penasehat Tim Pemenangan H Juliadi - Drs Amir Hamzah, anggota DPRD Kota Binjai, HM Yusuf dan Boniran, Ketua Partai Berkarya Kota Binjai Polmen Sihotang, serta tokoh masyarakat Kota Binjai. (kus)