-->

Iklan

FABMI Janji Menangkan Paslon Rohmat -Usman Di Pilkada Binjai

Sabtu, 17 Oktober 2020, 11.53.00 WIB Last Updated 2020-10-17T04:54:01Z


 Binjai-Metrolangkat.com

Sebuah organisasi yang menamakan dirinya Forum Aliansi Mahasiswa Binjai (FAMBI), siap memenangkan dan mendukung Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Binjai nomor urut 1 dalam kontestasi Pilkada tahun 2020, Rahmat Sorialam Harahap SH.MH - Dr H Usman Jakfar, Lc.MA.


Turut dihadiri oleh Dr H Usman Jakfar, Lc.MA, penyampaian dukungan terhadap Paslon yang memiliki Jargon "Binjai Sejahtera Madani" ini dilakukan di Kantor Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Binjai, yang beralamat di Jalan Wijaya Kusuma, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara, jum’at (16/10). 


Menurut Ketua Forum Aliansi Mahasiswa Binjai, Dodi Setiawan, pada Pelaksanaan Pilkada Kota Binjai tahun 2020, Mahasiswa harus memiliki andil besar.


"Maka dari itu, kami dari Forum Aliansi Mahasiswa Binjai, mengajak seluruh elemen Pemuda termasuk Mahasiswa, untuk peka terhadap Politik terutama ikut mengawal Pilkada Kota Binjai agar berjalan dengan bersih dan damai dengan munculnya Pemimpin yang jujur, merakyat, dan bijaksana yang dirindukan masyarakat Binjai" ungkap Dodi Setiawan.


Sementara itu, Ketua DPD PKS, Muhty Ardiansyah, melalui Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) nya, Hariadi, mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh FAMBI kepada Paslon nomor urut 1. Dirinya juga menambahkan, dukungan ini merupakan awal yang baik. Sebab, Pemuda atau Mahasiswa saat ini sudah melek Politik.


“Saatnya milenial bisa bersatu dan berdiskusi untuk memperbaiki daerah tempat tinggalnya,” ucap hariadi, saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (17/10).


Lebih lanjut dikatakan Hariadi, merupakan alasan yang tepat bagi para Pemuda atau Mahasiswa untuk mendukung Rahmat Sorialam Harahap - Ustadz Usman Jakfar. Sebab, Paslon nomor urut 1 ini memiliki karakter nasionalis dan religius. 


Selain itu, kata Hariadi, pasangan "RAHMAN" juga selama ini bersih dari praktik Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) "Mereka juga mempunyai gagasan membuat masyarakat Binjai bertaqwa," urai Hariadi.


Ucapan terima kasih juga disampaikan Ustadz Usman Jakfar kepada adik adik yang tergabung dalam Forum Aliansi Mahasiswa Binjai. Ia mengaku bersyukur dengan adanya dukungan tersebut. Sebab dukungan itu tentunya akan membantu suara agar dapat memenangkan pertarungan di Pilkada Kota Binjai tahun 2020, yang akan digelar pada 9 Desember mendatang.


"Saya mengharapkan para Mahasiswa bukan hanya membantu dan mendorong saya serta bang Rahman menjadi Walikota dan Wakil Walkota, tetapi juga saya mohon untuk selalu membantu apabila saya jadi Pemimpin, seperti memberikan masukan, bahkan membantu kalau ada kebijakan kebijakan yang harus diwujudkan," kata Ustadz Usman.


"Mereka melihat apa yang ada dalam Visi dan Misi beserta Program RAHMAN. Itu suatu program yang akan dijalankan. Tadi minta Beasiswa dan sebagainya, ini akan sinergi. Tapi yang jelas, saya jaminkan adalah masyarakat yang miskin akan diberi bantuan Sekolah sampai ke Perguruan Tinggi, yang nantinya akan bekerjasama dengan Instansi terkait," beber Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Syari'ah Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Sumatera ini.


Sebagai seorang Calon Wakil Walikota Binjai, Ustadz Usman Jakfar juga mengaku siap untuk mewujudkan harapan Mahasiwa yang sebelumnya disampaikan oleh Dodi Setiawan, Ketua Forum Aliansi Mahasiswa Binjai (FAMBI) dalam pemberian dukungan tersebut. 


Bahkan, beberapa Poin dalam penyampaian tersebut, ternyata masuk dalam Visi Misi serta program unggulan pasangan RAHMAN yang diusung oleh Partai Gerindra dan PKS, serta didukung oleh Partai Bulan Bintang (PBB).


Hadir dalam kegiatan penyampaian dukungan ini ialah Hendro Susanto (Ketua Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara) yang juga merupakan Kader PKS, Ketua DPD PKS Binjai Muhty Ardiansyah, Wakil Ketua Ustadz Suharjo Mulyono, Sekretaris DPD PKS Kota Binjai Abdurrahman, serta beberapa Kader PKS lainnya. (kus) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+