Iklan

Jumat, 02 Oktober 2020, 12.33.00 WIB
Last Updated 2020-10-02T05:33:02Z
Berita Hari Ini

Gedung MABMI Binjai Di Bobol Maling, Aset Berharga Lenyap

Berita Viral

 

Pengurus MABMI Binjai saat melaporkan peristiwa pencurian ke Polsek Binjai Selatan


Binjai-Metrolangkat.com


Gedung Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Kota Binjai yang beralamat di Jalan Jambi, Kelurahan Rambung Barat, Kecamatan Binjai Selatan, dibongkar maling.


Akibatnya, beberapa aset yang berada di gedung MABMI yang tidak jauh dari Polsek Binjai Selatan tersebut, ikut hilang digondol maling.


Menurut Ketua PD MABMI Kota Binjai, Noor Sri Alam Syah Putra.ST, peristiwa tersebut baru di ketahui pihaknya pada Kamis (1/10) Sore, sekira Pukul 16.15 Wib.


"Ketahuannya kemarin sore," ungkap Ketua PD MABMI Kota Binjai yang akrab disapa H Kires, Jumat (2/10) Siang.


Disoal aset (barang) apa saja milik MABMI Kota Binjai yang digondol maling, H Kires mengatakan ada beberapa barang elektronik dan meja serta kursi dengan total kerugian ditaksir Puluhan Juta rupiah.


"Televisi, monitor komputer, meja rapat berukuran besar, serta kursi sebanyak 80 unit," beber Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Binjai ini.


Pun begitu, lanjut H Kires, Pasca kejadian tersebut pihaknya langsung melapor ke Polsek Binjai Selatan.


"Kemarin juga kami melapor ke Polsek. yang melapor Tengku Syahril, Sekretaris MABMI Kota Binjai, didampingi teman teman lainnya," urainya.


Sebagai Ketua PD MABMI Kota Binjai, H Kires berharap agar Pihak Kepolisian dapat bekerja maksimal dan mengungkap siapa pelaku pembongkarannya.


"Kami serahkan kepada Pihak kepolisian untuk mengungkap kasus ini," harapnya. (kus)