Iklan

Minggu, 11 Oktober 2020, 01.02.00 WIB
Last Updated 2020-10-10T18:03:04Z
Berita Hari Ini

Jum'at Kaki Siti Di Amputasi : Aisyah Teteskan Air Mata Terima Bantuan LOSS

Berita Viral
Darwis Sinulingga dan Try D Yoga saat menyalurkan bantuan komunitas 
Kepada Siti Aisyah remaja penderita Tumor Ganas

Langkat-Metrolangkat.com

Tak ada kalimat yang terucap dari mulut Siti Aisyah (14) remaja asal Lingk VII, Kel Sei Bilah, Kec Sei Lepan, Kabupaten Langkat ini saat kedatangan dua orang perwakilan komunitas Langkat Off Road Suka Suka (LOSS) Kab Langkat kerumahnya. 

Hanya bulir air mata yang menjawab semua keluhnya saat itu. Begitu Darwis Sinulingga bersama T. D Yoga menyampaikan amanah dari komunitasnya dan dermawan lainya, Siti Aisyah yang cuma bisa terbaring layu ditempat itu tampak merasa haru. 

" Kami sengaja datang kemari untuk menyampaikan amanah dari kawan-kawan,kami ikut merasakan apa yang dirasakan keluarga ini, untuk itu kami dari komunitas Off Road dan komunitas lainya ada menyisihkan sedikit rizki kami. 

Harapan kami, dengan bantuan kami ini dapat sedikit meringankan beban keluarga Siti, terkhusus kami mengharapkan pemberian ini dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya untuk pengobatan Siti. " Ujar Darwis yang juga Pimpina Redaksi Hr Metro Langkat-Binjai kepada orang tua Siti. 
Kondisi Siti yang memprihatinkan 

Menurut  Zulkarnain (40) orang tua Siti,  kemarin Siti sempat dibawa ke RS Putri Bidadari -Wampu untuk diperiksakan.  Semalam kami bawakan, kata dokter harus segera di amputasi kakinya.

Setiap kami bawakan kerumah sakit selalu sarannya diamputasi. Mungkin hari Jum'at ini kaki anak kami akan di Amputasi, selama ini dia belum mau, kamipun tidak mau memaksanya takut dia stres atau mengalami tekanan bathin

Tapi setelah dirayu rayu ahirnya dia mau diamputasi, itulah rencananya Jumat mendatang. " Jelas Zulkarnain seraya berharap anaknya kembali sehat seperti biasanya. 

Zulkarnain juga menambahkan kalau penyakit putrinya ini berawal dari sakit pada bagian lututnya. Awalnya katanya lututnya sakit,kami bawalah dia ketukang kusuk, setelah dikusuk membengkak sampailah macam sekarang ini. 

Awal awalnya dulu Siti pernah jauh saat bermain,karena tidak merasakan apa-apa kamipun biasa aja, selang beberapa tahun kemudian kakinya sakit dan jadilah seperti sekarang ini, "Kesal Zulkarnain sambil menarik napas panjang. (yong)