Iklan

Selasa, 06 Oktober 2020, 23.40.00 WIB
Last Updated 2020-10-06T16:59:29Z
Kabar Asahan

Kampanye Di Aek Korsik dan Aek Ledong Surya Prioritaskan 10 Program

Berita Viral


Asahan-Metrolangkat.com

Kampanye dialogis di Desa Aek Korsik dan Desa Perkebunan Aek Ledong Kecamatan Aek Ledong. Calon Bupati Asahan H.Surya Bsc nomor urut 2 disambut hangat warga penuh nuansa keakraban, Selasa (6/10/2020) sore.


Dalam acara kampanye dialogis bertempat dirumah Mislan, Desa Aek Korsik. Tokoh masyarakat Sumardianto mengutarakan dan mohon apabila pak Surya terpilih agar dapat lebih memperhatikan keadaan desanya.


"Saya berharap kiranya apabila pak Surya dan pak Taufik terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Asahan dapat lebih memprioritaskan pembangunan yang ada di Desa Aek Korsik. Sebab selama ini desa kami Aek Korsik masih ketinggalan akan pembangunannya,  harap Sumardianto.


Menanggapi hal itu calon Bupati Asahan H.Surya nomor 2 mengatakan bahwa dirinya  dan pak Taufik telah menggagas dengan 10 program prioritas pembangunan. Dimana 60 persen nya adalah untuk belanja infrastruktur.


"Saya berusaha akan memenuhi apa yang menjadi keluhan warga. Untuk itulah kami pasangan H.Surya dan Taufik memiliki komitmen untuk membangun Asahan dan sebanyak 60 persen dana belanja APBD nantinya kita salurkan untuk pembangunan infrastruktur" 


Oleh karena itu agar terwujud, saya mohon dan minta kepada warga agar dapat datang menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember 2020 dengan memilih pasangan H.Surya dan Taufik, jangan golput yaaa, ujar H Surya penuh senyum canda.


Usai kampanye di Desa Aek Korsik, H.Surya lanjut Kampanye di Desa Perkebunan Aek Ledong.


Dirumah warga pak Sahri, calon Bupati H.Surya dengan logat Jawa kentalnya terlihat berdialog begitu harmonis dengan warga yang mayoritas  suku Jawa tersebut.


Desa Aek Ledong ini merupakan Desa yang ada ditengah perkebunan PT Socfindo dan mayoritas semua warganya karyawan. Untuk pembangunan infrastruktur yang ada di Desa semuanya udah dibenahi oleh pihak management perkebunan.


Jadi untuk membantu warga yang ada di Desa Aek Ledong saya berjanji akan membantu melalui program prioritas dibidang Kesehatan dan Pendidikan, janji H.Surya yang di Aamiini oleh warga.


Maka untuk itu saya minta sama bapak dan ibu untuk dapat datang ke TPS dan memilih H. Surya dan Taufik nomor 2 bulan Desember ini.


Adapun 10 skala prioritas pembangunan yang ditekankan oleh pasangan H.Surya dan Taufik antara lain pertama segera di dilaksanakannya program Digitalisasi Birokrasi  pembuatan KTP tangguh, pelayanan Delivery Systim Adminduk dan Transfaransi Birokrasi


Kedua SDM Tangguh dengan membangun balai latihan kerja dan pelatihan serta  pemberdayaan wirausaha muda. Ketiga Ekonomi Mandiri dengan membangun mall UMKM, Kampung Mandiri, Insentif Wira Usaha Tangguh dan subsidi Saprodi untuk petani dan nelayan.


Keempat Asahan Sehat dengan membangun rumah sakit modern berstandart nasional, berobat gratis bagi masyarakat miskin dan meningkatkan insentif kader kesehatan.


Kemudian kelima Asahan Cerdas memberikan beasiswa pendidikan bagi pelajar/mahasiswa miskin berprestasi, selanjutnya meningkatkan kesejahteraan guru non PNS dan honorer dan memfasilitasi pendirian SMA dan SMK Negeri disetiap kecamatan.


Keenam Infrastruktur Kuat dimana 60 persen belanja APBD akan dialokasikan untuk biaya pembangunan infrastruktur. Ketujuh Asahan Religius membangun rumah mengaji disetiap kecamatan dan sertifikasi gratis rumah ibadah


Kedelapan Lingkungan Berbasis Partisipatif dengan Kisaran bebas banjir, pembangunan tempat proses akhir sampah, membentuk kader lingkungan dan pengembangan berupa ekowisata mangrove.


Selanjutnya kesembilan Asahan Go Wisata dengan membentuk RIPPARDA, Asahan One Stop Adventure Tourism, wisata religi dan wisata kuliner 


Terakhir kesepuluh Asahan Perang Covid 19 yaitu penyediaan sarana cuci tangan pakai sabun, memastikan ketersediaan APD, masker dan handsanitizer serta pengamanan jaringan sosial, jelas H.Surya ..(Depram)