Iklan

Senin, 05 Oktober 2020, 10.22.00 WIB
Last Updated 2020-10-05T03:22:58Z
Kabar Asahan

Kampanye Dialogis di Ledong Timur, Taufik ZA Sampaikan Empat Pelayanan Dasar

Berita Viral


Asahan-Metrolangkat.com

Calon Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin berpasangan dengan calon Bupati H Surya, nomor 2 melakukan kampanye dialogis di posko tim pemenangan Surya-Taufik, Kecamatan Aek Ledong di dusun III jalan Lintas Sumatera, Minggu malam (4/10/2020) 



Dalam kampanye tersebut Taufik mengajak para simpatisan maupun warga untuk dapat memilih Cabup atau Cawabup yang sudah berpengalaman memimpin.


"Kalau pengalaman pak Surya sudah tidak kita ragukan lagi. Pak Surya pernah  dilegislatif sebagai DPRD dan beliau pernah dieksekutif sebagai Wakil Bupati Asahan 2 periode saat itu mendampingi Bupati Asahan Alm Taufan Gama Simatupang.


Dan setelah itu pak Surya menggantikan posisi jabatan bupati karena almarhum Taufan Gama meninggal dunia hingga saat ini.



Berdasarkan pengalaman itu yang membuat saya semangat bersama pak Surya. Apalagi saya juga sudah lama berkecimpung di birokrasi atau pemerintahan di Kabupaten Asahan.Semoga dengan hal ini kelak dapat membuat perubahan kedepan lebih baik lagi


Masih dikatakan Taufik, untuk mewujudkan Asahan sejahtera, religius dan berkarakter. Kami akan menekankan pada empat dasar  pelayanan yaitu pelayanan kesehatan, pendidikkan, infrastruktur dan wawasan kebangsaan.


Untuk layanan kesehatan, kita memiliki program membangun rumah sakit modern berstandart nasional di Kabupaten Asahan.


Dibidang pendidikkan kita akan memberikan beasiswa gratis bagi para pelajar dan mahasiswa miskin berprestasi. Selanjutnya kita akan mengusulkan ke pihak Provinsi Sumatera Utara untuk membangun sekolah SMA/SMK di kecamatan yang belum.memiliki sekolah lanjutan atas.


Selain itu saat saya masih menjabat sebagai Sekdakab, kita telah membuka kerjasama dengan Universitas Sampoerna Fondation dan anak-anak atau siswa Asahan  telah masuk ke universitas tersebut dengan kualifikasi testing yang ketat.


Hal ini membuktikan dan menunjukkan bahwa kualitas anak Asahan itu lebih baik,ucap Taufik


Sedang dibidang Infrastruktur kita akan memprioritaskan pembangunan dengan penyaluran belanja APBD sebesar 60 persen.


Dan untuk di Kecamatan Aek Ledong akan kita tingkatkan pembangunan jalan produksi agar dapat memperlancar hasil produksi pertanian atau perkebunan masyarakat'.


Selain itu kita akan membangun pusat perekonomian di Kecamatan Aek Ledong. Karena kecamatan ini, terutama Desa Ledong Barat dan Ledong Timur berbatasan langsung dengan Kabupaten Labuhanbatu Utara


Untuk itu bidang UMKM berupa kuliner akan kita perhatikan agar dapat menyerap serta meningkatkan pendapatan buat masyarakat.

Begitu juga dibidang wisata akan kita gali potensi yang ada di Kecamatan Aek Ledong


Dan untuk wawasan kita akan bangun balai pelatihan dan pemberdayaan wirausaha muda


Terakhir saya mengajak  para warga agar dapat memilih nomor 2 H.Surya Taufik pada pemilihan pilkada  Asahan 9 Desember 2020 mendatang.


Dalam kampanye dialogis itu warga Desa Ledong Timur Edy Sapriadi mohon apabila pak Surya dan pak Taufik terpilih. Kami berharap agar di kecamatan kami dapat dibangun SMA Negeri


Selain itu kami juga meminta agar nantinya dapat memberikan pelatihan bagi kami warga Kecamatan Aek Ledong, terutama anak-anak muda sebagai modal awal mereka untuk mencari pekerjaan atau menciptakan lapangan kerja,harap Edy.


Menyikapi hal itu Taufik Zainal Abidin mengatakan bahwa pembangunan SMA atau SMK bukan kewenangan Kabupaten akan tetapi kewenangan provinsi.


Namun untuk itu kita akan mengusulkannya karena Aek Ledong  merupakan salah satu kecamatan yang tak memiliki SMA Negeri


Tetapi kita harus memenuhi persyaratan yaitu harus  menyediakan lahan pembangunan untuk SMA minimal 2 hektare 


Terkait hal pemenganan pasangan Surya-Taufik telah kita serahkan semuanya pada tim karena saat ini tim.pemenangan kita sedang bekerja, ujar Taufik


"Saat ini tim pemenangan sedang melakukan penguatan di 25 kecamatan pada 177 desa dan 27 kelurahan yang ada di Kabupaten Asahan telah 


Artinya struktur tim pemenangan kita telah bekerja, insyaallah kita dapat memenangkan  Surya Taufik  dengan nomor urut 2 ucap Tri Purno Widodo dari tim pemenangan Surya Taufik saat memberikan pemaparannya.


Sementara itu bendahara tim.pemenangan Kecamatan Aek Ledong Shalen Siagian beserta seluruh pengurus siap untuk mendukung dan memenangkan pasangan pak Surya dan pak Taufik.


'jangan ada dusta diantara kita.mari kita menangkan pasangan pak Surya dan Taufik nomor 2" ajak Shalen..(depram)