Iklan

Rabu, 21 Oktober 2020, 19.59.00 WIB
Last Updated 2020-10-21T12:59:36Z
Hukum dan kriminal

Kejari Langkat Musnahkan Barang Bukti Perkara Pidum dan Pidsus

Berita Viral

Kajari Langkat Dr Iwan Ginting SH MH saat memusnahkan barang bukti


Stabat-Metrolangkat.com

Untuk kedua kalinya di tahun 2020, Kejaksaan Negeri (Kejari) Langkat memusnahkan barang bukti dari 256 pekara narkoba yang sudah berkekuatan hukum tetap (inkcraht) di halaman Kejari Langkat di Jalan Proklamasi No 55 Stabat, Kabupaten Langkat, Rabu (21/10) siang.


Pemusnahan barang bukti yang terdiri dari 32 kilogram ganja kering dan 500 gram narkotika jenis sabu tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Langkat Dr Iwan Ginting SH MH. "Tahun 2020 ini, Kejari Langkat sudah dua kali melakukan pemusnahan barang bukti," ungkap Iwan Ginting.


Tak hanya ganja dan sabu, kata Iwan Ginting, Kejari Langkat juga memusnahkan barang bukti dari tindak pidana khusus, berupa 660 slop rokok. "Satu pucuk senjata api rakitan jenis revolver berggagang warna coklat beserta sarungnya dan 49 butir amunisi senpi jenis FN, 2 butir amunisi senpi revolver serta 1 bilah pisau juga kita musnahkan," lanjutnya.



Semua barang bukti yang dimusnahkan merupakan sitaan dari perkara tindak pidana orang dan harta benda sebanyak 13 perkara, tindak pidana keamanan dan ketertiban umum sebanyak 17 perkaran dan tindak pidana khusus sebanyak 1 perkara. "Kita musnahkan agar tidak tapat digunakan lagi," pungkas Kajari Langkat.


Turut hadir dalam pemusnahan barang bukti tersebut Ketua Pengadilan Stabat As'ad Rahim Lubis SH MH, Kasat Narkoba Polres Langkat AKP Firman Imanuel PA, PLH Kasi Pemberantasan BNNK Iskandar Muda Siregar, Kasi Kefarmasian dan Kesehatan Tradisional Sofianti.

 

Selain itu, Kasie Pidum Anggara Hendra Setya Ali,  Kasie Tindak Pidana Khusus Mohamad Junio Ramandre, Kasie Intelijen Boy Amali, Kasie Barang Bukti Victor M Situmorang, Kariksa Bona Fernandez M T Simbolon dan staf Kejari Langkat lainnya turut menyaksikan pemusnahan barang bukti tersebut. (Ahmad)