Iklan

Minggu, 04 Oktober 2020, 09.54.00 WIB
Last Updated 2020-10-04T02:56:58Z
Berita Hari Ini

Lawan Covid-19 Sambil Off Road : LOSS -Team 4x4 Sumut Jalan Bareng Kuala-Telagah

Berita Viral

Langkat Off Road suka-suka saat jalan bareng 4x4 Team Sumut

Langkat-Metrolangkat.com

Cerita soal wabah Covid-19 hampir setiap menit diperbincangankan dan dibahas di Negeri ini khususnya Kabupaten Langkat-Sumut. 

Mulai dari penyebaran, antisipasi merebaknya Covid hingga penanganan yang dilakukan pemerintah,bahkan sanksi hukum kepada masyarakat yang membandel. 

Untuk menghindari penyebaran Covid tadi, Langkat Off Road Suka Suka (LOSS)  Kabupaten Langkat punya cara sendiri. 

Komunitas pecinta Mobil Suzuki 4x4 ini bersama komunitas 4x4 Team Sumut-Sumut,mengelar silaturahmi dengan jalan bareng Kuala-Telagah,Sabtu (3/10) kemarin.

Tentunya dengan tetap mengedepankan protokoler kesehatan. Team 4x4 Sumut yang dikomandoi Amsar,Sisu Bengkel, Rio dan kawan-kawan tersebut , lebih dulu menyatukan diri di kawasan SPBU Selesai.

Jalan bareng LOSS-4x4 Sumut

Dari sini kedua Komunitas LOSS dan Team 4x4 Sumut bergerak beriringan menuju jalur yang telah ditetapkan. 

Adalah Iwan Trecker yang menjadi Kapten Jalur. Sedangkan juru kunci Sisu Bengkel, "Ketus Een disambut siap para off rider. 

Setelah menyiapkan perbekalan seperti makan dan minum, kedua klub komunitas pecinta tantangan alam inipun bergerak menuju jalur. 

Mendekati pintu jalur, kedua komunitas istirahat dikawasan Pantai JL untuk berdoa bersama memohon keselamatan kepada allah swt.

Brifing terahir kedua Tim sebelum masuk jalur

Doa yang dipimpin Dedek Pradesa inipun diahiri dengan amin dan salam semangat. Begitu semuanya dirasa sudah matang, kedua team pun bergerak membelah jalur yang cukup extrim ini.

Seperti kepiting yang merangkak, begitulah satu persatu kendaraan 4x4 ini menyusuri semak belukar yang terjal, berlumpur dan mendakati. 

Keluar masuk hutan rambung dan sawit. Mendekati Sholat Zuhur Kedua Team istirahat disebuah anak sungai untuk Isoma. " Kita Isoma dulu didepan, kata Ketua LOSS Thomas Saputra melalui Radio HT mengingatkan. 
Usai berjibaku melepas lelah dialiran sungai


Usai melepas lelah, dialiran sungai ini, Team kembali bergerak menyusuri lembah dan bukit yang curam menuju Telagah. 

" Alhamdulillah perjalanan kita hari ini tidak ada kendala, semuanya lancar. " Ujar Dedek Pradesa usai keluar dari jalur. 

Setelah semuanya berkumpul, pasukan 4x4 inipun melaju menuju Binjai, namun sebelum membubarkan diri lebih dulu menganjal perut dikawasan Simpang Tanah Seribu. 


" Kita mengucapkan terimakasih kepada teman-teman dari Team 4x4 Sumut yang sudah bertandang ke Langkat, dan harapan kita kawan kawan bisa membantu mengexploer tempat tempat wisata Langkat yang bagus-bagus. " Ujar Thomas. 

Dan sambung Thomas lagi, semoga silaturrahmi ini terus terjalin. Adapun anggota LOSS yang turun saat itu, Darwis S,Try Darma Yoga, Dedek Pradesa,Gama Chery, Iwan Trecker, Sandi Faisal,Hendri Goeslan, Suparto, Ary dan Rizky Faisal. (yong)