Iklan

Senin, 26 Oktober 2020, 12.27.00 WIB
Last Updated 2020-10-26T05:28:00Z
Berita Hari Ini

Operasi Zebra Toba Dimulai,Warga Dihimbau Lengkapi Surat Ranmor Keluar Rumah

Berita Viral


 Binjai-Metrolangkat.com


Operasi Zebra Toba 2020, mulai digelar tanggal 26 Oktober - 8 November 2020. Untuk itu, para pengguna Kendaraan bermotor harus melengkapi surat kendaraan dan kelengkapannya seperti Helm. 


Hal itu dikatakan Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, melalui Kasatlantas, AKP Djoko Lelono, saat dikonfirmasi awak media, Senin (26/10) Pagi.


 "Benar. Hari ini dimulai Operasi Zebra Toba 2020. Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat, khususnya warga yang ingin keluar rumah dengan Kendaraan bermotor untuk berdo'a sebelum keluar rumah dan melengkapi surat surat ranmornya," tegasnya.


Tidak hanya itu, lanjut AKP Djoko Lelono, memeriksa keadaan ranmor, mengutamakan keselamatan diri maupun orang lain, serta mengikuti Protokol Kesehatan, juga menjadi himbauan Perwira Pertama Polisi ini.


Disinggung soal sanksi apa yang diberlakukan bagi pengendara Kendaraan bermotor yang melakukan pelanggaran, AKP Djoko Lelono menegaskan, ada beberapa sanksi yang akan diterapkan.


"Untuk sanksinya berupa teguran lisan, teguran tertulis serta tilang," beber AKP Djoko Lelono.


Sebagai Kasatlantas Polres Binjai, AKP Djoko Lelono juga menghimbau kepada masyarakat pengguna Kendaraan Bermotor, untuk tidak melawan arus dan jangan mengangkut penumpang/barang secara berlebihan. 


"Taati Peraturan Lalulintas dan Protokol Kesehatan. Hal itu guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tutupnya. (kus)