Iklan

Minggu, 25 Oktober 2020, 22.11.00 WIB
Last Updated 2020-10-25T15:12:07Z
Berita Hari Ini

Orientasi Perwira Remaja Baru dan Korps Raport Ditutup

Berita Viral

Penutupan Orientasi Perwira Remaja Baru dan Korps Raport Pindah Satuan Bintara


 Binjai-Metrolangkat.com


Batalyon Arhanud 11/WBY, gelar Upacara Penutupan Orientasi Perwira Remaja Baru dan Korps Raport Pindah Satuan Bintara, yang dipimpin oleh Komandan Batalyon Arhanud 11/WBY Mayor (Arh) Rendra Febrandari Suparman.SIP, di halaman Mayon, Jalan Bejomuna, Kecamatan Binjai Timur, Sabtu (24/10).


Kegiatan Upacara Penutupan tersebut ditandai dengan Pelepasan Pita Orientasi dan Perlengkapan Orientasi yang dikenakan selama masa Orientasi dan pemasangan Baret.


Tradisi penerimaan warga baru Batalyon Arhanud 11/WBY, juga ditandai dengan mencium Tunggul Wira Bhuana Yudha secara simbolis. Hal itu merupakan kebanggaaan telah menjadi bagian dari Batalyon Arhanud 11/WBY. 


Tidak hanya itu,  meminum air Kelapa yang berada di dalam munisi Meriam 57 MM, juga penyiraman air bunga, juga menjadi bagian dari tradisi, sehingga dapat menyatu dengan persenjataan Arhanud.


Menurut Komandan Batalyon Arhanud 11/WBY Mayor (Arh) Rendra Febrandari Suparman.SIP, kegiatan Korps Raport pindah satuan Bintara ini, bertujuan untuk melepas warga Batalyon yang akan pindah Dinas ke satuan jajaran Korem.


"Meskipun Prajurit sudah pindah dari Arhanud 11/WBY, akan tetapi Prajurit tersebut masih bagian dari keluarga Batalyon Arhanud 11/WBY, yang akan senantiasa diingat jasa jasa dan tugasnya selama ini," tegas Danyon Arhanud 11/WBY.


Tidak hanya itu, Mayor (Arh) Rendra Febrandari Suparman juga berharap, suatu saat apabila ada kesempatan warga Batalyon yang berkunjung ke wilayah Korem tersebut, maka ia akan disambut dengan hangat oleh dirinya. (Kus)