Iklan

Senin, 26 Oktober 2020, 21.47.00 WIB
Last Updated 2020-10-26T14:47:29Z
Berita Hari Ini

Panwaslu Sesalkan Sikap Satpol-PP Binjai Yang Engan Tertibkan APK Paslon Ilegal

Berita Viral

 

Bilbold Panwaslu yang sebelumnya terpasang disini juga dibongkar Satpol PP


Binjai-Metrolangkat.com


Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Binjai, sebagai penegak Peraturan Daerah (Perda) dinilai tidak melaksanakan tugas sebagaimana mestinya. 


Hal itu terbukti pada saat pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK) yang dilakukan tim gabungan di kota Rambutan tersebut, Senin (26/10).


Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Bawaslu Kota Binjai, Arie Nurwanto, saat dikonfirmasi awak media di kantornya, Jalan Sisingamangaraja, kecamatan Binjai Timur, Senin (26/10) Siang.


Arie mengaku sangat menyayangkan dengan tindakan Satpol PP Kota Binjai yang tidak mau membersihkan Billboard dan Alat Peraga Kampanye (APK) para Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai yang dinilai tidak resmi, meski sudah diminta dan di surati oleh Bawaslu.


"Bawaslu tugasnya hanya meminta atau menyurati Satpol PP, serta mengawal untuk membersihkan APK. Namun sangat disayangkan mereka tidak mau melakukannya, hingga terpaksa Petugas Panwaslu kecamatan yang melakukannya," beber Arie Nurwanto.


Untuk diketahui, Tim Gabungan yang terdiri dari Bawaslu Binjai, Satpol PP, Personil Polres Binjai dan Kodim 0203/Langkat, melakukan pembersihan APK yang tidak resmi dari ke-tiga Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai tahun 2020, pada Senin 26 Oktober 2020 pagi.


Anehmya, Pasca penurunan Billboard, Billboard milik Bawaslu yang terpasang di depan Kantor Pemko Binjai, juga ikut diturunkan. (kus)