Iklan

Kamis, 22 Oktober 2020, 17.44.00 WIB
Last Updated 2020-10-22T10:44:46Z
Menuju Binjai-1

Paslon " Rahman" Selamat Hari Santri

Berita Viral

 


Binjai-Metrolangkat.com


Berdasarkan Keputusan Presiden nomor 22 tahun 2015, yang ditandatangani pada tanggal 15 Oktober 2015 lalu di Mesjid Istiqlal, Jakarta, akhirnya Hari Santri Nasional diperingati setiap tanggal 22 Oktober setiap tahunnya.


Ditetapkannya Hari Santri Nasional yang jatuh setiap tanggal 22 Oktober, yaitu merujuk pada satu peristiwa bersejarah, yakni seruan yang dibacakan oleh pahlawan nasional KH Hasyim Asy’ari pada tanggal 22 Oktober 1945.


Seruan ini berisikan perintah kepada umat Islam untuk berperang (Jihad) melawan Tentara sekutu (Inggris sebagai pemenang Perang Dunia II untuk mengambil alih tanah jajahan Jepang) yang ingin menjajah kembali wilayah Republik Indonesia, pasca Proklamasi kemerdekaan.


Seiring berjalan waktu, pada tahun 2020 ini, ucapan "Selamat Hari Santri" yang jatuh pada hari ini, Kamis (22/10) banyak menghiasi di Media Sosial maupun pesan singkat melalui Gadget yang disampaikan oleh berbagai lapisan elemen masyarakat. 


Salah satunya adalah Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Binjai nomor urut 1, Rahmat Sorialam Harahap.SH.MH - Ustadz Dr H Usman Jakfar. Lc.MA.


Melalui Flyer yang diterima redaksi, Paslon nomor urut 1 ini mengucapkan Selamat Hari Santri. "Santri Sehat, Indonesia Kuat. Bersama Santri, berkhidmat membangun Negeri," berikut isi tulisan yang ada di Flyer tersebut.


Saat dikonfirmasi, menurut Paslon nomor urut 1 yang akrab dengan sebutan "RAHMAN" ini mengatakan, Santri adalah mereka yang memiliki komitmen keislaman dan keindonesiaan.


"Mereka yang hidupnya diinspirasi dan diselimuti nilai nilai Islam di satu sisi dan semangat serta kesadaran penuh tentang kebangsaan Indonesia yang majemuk di sisi lain," ucap Humas DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Binjai, mewakili Paslon nomor urut 1 ini.


"Selamat Hari Santri, 22 Oktober 2020," ucapnya meakhiri pembicaraan. (kus)