Iklan

Jumat, 23 Oktober 2020, 23.07.00 WIB
Last Updated 2020-10-23T16:07:01Z
Anak Negeri

Pol Airud Sulap Kapal Patroli Jadi Ruang Belajar Anak-anak

Berita Viral
Petugas Pol Airud saat menjemput anak-anak pulau untuk kegiatan belajar.


Berandan-Metrolangkat.com

Menggunakan kapal Patroli laut, Pol Airud  berkeliling membawa buku untuk anak-anak pesisir. Program Polisi peduli pendidikan menjadi sesuatu yang dinanti oleh anak anak pesisir. Salah satunya warga di Desa Perlis,Kecamatan Berandan Barat,.Kab.Langkat.

Dengan program Polisi peduli pendidikan tersebut,tentu akan membantu dalam meningkatkan mutu pendidikan dan pengetahuan anak walau di masa pandemi covid-19.

Dan membuat semangat anak anak untuk terus menimba ilmu semakin besar. Seperti yang disampaikan Kasat Pol Airut Iptu Heru Adiyanto.SH daat ditemui Jum'at (23/10)

Dengan degelarnya program perpustakaan keliling dapat menjaga kestabilan belajar mengajar terkhusus untuk anak anak pesisir.

Dengan menyulap kapal patroli menjadi ruang anak Anak dalam membaca,tentu hal itu menjadi penarik bagi mereka untuk dapat terus menimba ilmu walau dimasa covid-19.

Tidak hanya itu,pasilitas antar jeput bagi anak anak yang ingin belajar juga dilakukan,seperti saat ini, Pol airut yang menghampiri sekolah MIN 11 dan juga SMP IT Janatul Firdaus Desa Perlis.

Untuk menjeput anak anak yang ingin belajar dengan didampingi wali kelas dan juga dengan mengikuti protokoler kesehatan yang menjadi syarat utama dalam proses membaca.

Terpisah,Kades Perlis Junaidi Salim sangat mendukung program yang digelar Pol Airut.. Junaidi akan terus mendukung dan siap membantu kapanpun untuk meningkatkan mutu pendidikan bagi anak yang menjadi penerus bangsa.

Tidak lupa ucapan terima kasih oleh kasat pol air bersama anggota.yang menciptakan perpustakaan keliling yang digelar rutin setiap harinya dalam polisi peduli pendidikan dan tetap ikuti protokol kesehatan. Semoga covid-19 cepat berlalu." Ungkap kades.(ang)