Iklan

Rabu, 21 Oktober 2020, 18.15.00 WIB
Last Updated 2020-10-21T11:15:15Z
Hukum dan kriminal

Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Di Jengki Kemawar Selesai

Berita Viral

 


Binjai-Metrolangkat.com


Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Binjai, menggelar rekonstruksi Kasus Perkara Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan sehingga mengakibatkan orang lain meninggal dunia, yang terjadi pada Rabu (23/9) lalu, di areal Perkebunan PT LNK CR 14, tepatnya di Dusun Jenggi Kemawar, Desa Tanjung Merahe, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, Rabu (21/10).



Dalam rekonstruksi yang digelar di Lapangan Apel Mako Polres Binjai, Jalan S.Hasanuddin No 1, Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, di dampingi Kasat Reskrim AKP Yayang Rizki Pratama

Kasubbag humas AKP Siswanto Ginting, serta Pegawai Kejaksaan Negeri Binjai, menghadirkan seorang Pria berinisial GZG, yang merupakan Tersangka dalam Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan (Curas) yang mengakibatkan meninggalnya orang lain, sehingga dijerat dengan Pasal 365 Ayat 3 KUHPidana.



Menurut Kasubbaghumas Polres Binjai, AKP Siswanto Ginting, sebanyak 15 adegan diperagakan dalam rekonstruksi tersebut.


"Dalam rekonstruksi tersebut, Tersangka berinisial GZG, memperagakan dengan  15 adegan, sehingga korban atas nama Rani Anggraini meninggal dunia  di Perkebunan Sawit PT LNK, dengan posisi tubuh terlentang," urai Siswanto Ginting.


Usai menghabisi nyawa Korban, lanjut Siswanto Ginting, Tersangka selanjutnya melarikan Sepeda motor milik Korban ke arah Kecamatan Binjai Barat.


"Akhirnya, berkat kerja keras, Tersangka berhasil diamankan Satreskrim Polres Binjai, beberapa Jam usai melakukan aksi kejahatannya

Tepatnya  pada Kamis, 24 september 2020, sekira Pukul 15.30 Wib, di Jalan Anggur, Kelurahan Bandar Sinembah, Kecamatan Binjai Barat," beber Siswanto.


Hadir dalam rekonstruksi tersebut, Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, Kasat Reskrim

 AKP Yayang Rizki

 Pratama, Kasubbag Humas AKP Siswanto Ginting, Dua orang dari Kejaksaan Negeri Binjai, serta Keluarga Korban. (put)