Iklan

Jumat, 09 Oktober 2020, 09.36.00 WIB
Last Updated 2020-10-09T02:36:54Z
Berita Hari Ini

Presidium Mahasiswa Binjai Ikut Tolak UU Ciptaker

Berita Viral

Mahasiswa di Binjai turun kejalan ikut menolak UU Citpaker

 Binjai-Metrolangkat.com


Pengesahan Omnibus Law UU Cipta Kerja (Ciptaker) dalam rapat paripurna DPR RI pada Senin (5/10) memicu gelombang demonstrasi. 

Massa buruh, mahasiswa, dan aktivis dari berbagai organisasi masyarakat sipil menggelar demonstrasi di sejumlah kota.


Sebagian aksi massa demonstran penolak UU Ciptaker berujung ricuh dan bentrok dengan aparat kepolisian. Tidak hanya di Jakarta, bentrok massa dan polisi juga terjadi di Yogyakarta, Malang, Medan, Kendari dan lainya.


Salah satu yang ikut menolak disahkannya Omnibus Law UU Cipta Kerja (Ciptaker) adalah massa yang menamakan dirinya dari "Presidium Mahasiswa Binjai, Jumat (9/10) Pagi.


Pantauan awak media ini, ratusan mahasiswa sejak Pukul 08.30 Wib, sudah mulai berkumpul di Terminal Bus Binjai, Jalan Ikan Paus, Kecamatan Binjai Timur.


Sementara itu, sang Orator, terus membakar semangat rekan rekannya.


"Mari kita perjuangkan hak hak buruh. Cabut Omnibus Law," ucap sang Orator.


Tidak hanya berorasi, massa Mahasiswa ini juga membentangkan beberapa Spanduk di Terminal Binjai.


Selanjutnya, sembari terus berorasi, sekira Pukul 09.15 Wib, massa berjalan kaki ke Gedung DPRD Binjai, yang beralamat di Jalan T Amir Hamzah, Kecamatan Binjai Utara, untuk menyuarakan tuntutannya di Gedung Dewan tersebut.


Diketahui, unjuk rasa di jalanan maupun suara penolakan terhadap UU Ciptaker di media sosial juga sudah merebak pasca disahkannya Omnibus Law UU Cipta Kerja (Ciptaker). (kus)