Iklan

Rabu, 21 Oktober 2020, 08.51.00 WIB
Last Updated 2020-10-21T01:51:18Z
Berita Hari Ini

Rumah Kontrakan Terbakar Di Dusun Simpang Selesai, Kerugian Ratusan Juta

Berita Viral

 

Rumah kontrakan yang terbakar dikawasan simpang selesai 


Binjai-Metrolangkat.com


Satu unit rumah sewa (terbagi menjadi 2 Pintu) yang berada di Jalan Binjai - Kuala, tepatnya di Dusun Simpang Selesai, Desa Padang Brahrang, kecamatan Selesai, habis dilalap sijago merah, Rabu (21/10) Dinihari, sekira Pukul 01.10 Wib.


Menurut warga sekitar, rumah sewa yang diketahui milik Warsinem (82) selama ini dikontrakkan oleh Pasangan Suami Istri (Pasutri) yang diketahui bernama Rezeki Bangun (32) dan Rosa br Sitepu (35).


Sementara itu, informasi yang berhasil dirangkum, terjadinya kebakaran bermula pada saat Pasutri ini sedang tidur dikamar rumah itu. 

Namun karena listrik sedang padam, akhirnya Istri korban menyalakan obat anti nyamuk bakar disamping tempat tidur mereka, tepat berdekatan dengan Kasur yang mereka tiduri.


Tak berselang lama, tiba tiba istri korban merasa kepanasan. Ia pun merasa terkejut setelah melihat api yang sudah membesar membakar kasurnya.


Korban yang panik lalu berusaha memadamkan api dengan menggunakan air dari kamar mandi. Bukannya padam, api malah semakin membesar. Merasa bingung, akhirnya korban meminta pertolongan tetangganya.


Satu unit Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) yang berada di Kantor Camat Selesai, langsung meluncur ke TKP. Usaha pemadaman pun dilakukan bersama warga sekitar, namun api tetap membesar.


Beberapa menit kemudian, 3 Unit Damkar dari Badan Penangggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai, juga tiba dilokasi. Namun rumah beserta isinya sudah habis terbakar.


Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, melalui Kasubbaghumas AKP Siswanto Ginting, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kebakaran tersebut. Menurutnya, korban menderita kerugian ratusan juta rupiah akibat api yang menghanguskan rumah serta perabotannya.


Perwira Polisi ini juga mengatakan, pada saat terjadi kebakaran, korban juga menyimpan 5 Jirigen BBM jenis Premium di dalam kamarnya, yang merupakan barang dagangan miliknya.


"Kerugian ditaksir senilai Rp 200.000.000 (Dua Ratus Juta Rupiah)," ucap Siswanto Ginting, seraya menambahkan, beruntung disebelah rumah sewa yang berukuran 5 x 12 Meter yang ditempati korban tidak berpenghuni.


Guna melakukan penyelidikan lebih lanjut, akhirnya Petugas Kepolisian memasang Police Line di sekitar lokasi kebakaran. (kus)