Iklan

Selasa, 20 Oktober 2020, 20.03.00 WIB
Last Updated 2020-10-20T13:03:55Z
Hukum dan kriminal

Sebulan Dikuntit, Terpidana Kasus Perampasan Berhasil Diringkus Tim Tabur

Berita Viral

Terpidana yang buron diamankan tim Tabur


 Binjai-Metrolangkat.com

Kejaksaan Negeri Binjai bekerjasama dengan Satreskrim Polres Binjai, akhirnya berhasil mengamankan Muhammad Syahdani (31) warga Simpang Kuala Madu, Desa Karangrejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat.


Pelaku yang merupakan Terpidana, berhasil diamankan oleh Tim Tangkap Buron (Tabur) di Kawasan Binjai Utara, Kota Binjai.


"Terpidana tersebut berhasil diamankan di Jalan MT Haryono, Kelurahan Jati Karya, Kecamatan Binjai Utara, tadi Pagi sekira Pukul 10.00 Wib," tegas Kajari Binjai, Andri Ridwan, melalui Kasi Intel Iwan Roy, Senin (19/10).


Dirinya menjelaskan, Buronan tersebut tersandung kasus Perampasan yang dijerat dengan Pasal 365 Subsider 363 Jo 404 KUHPidana. Menurutnya, eksekusi yang dilakukan Tim Tabur Kejari Binjai, karena Terpidana telah memiliki Putusan yang berkekuatan hukum tetap.


"Penangkapan terhadap Terpidana tersebut setelah Tim melakukan pemantauan dalam sebulan terakhir terkait keberadaan Terpidana yang melakukan pelarian," sambung Iwan Roy, seraya mengatakan Kasasi Terpidana ditolak oleh Mahkamah Agung yang akhirnya Putusan Pidananya dengan kurungan penjara satu tahun.


Menurut Iwan Roy, sebelum berhasil mengamankan Terpidana, pemantauan dilakukan Tim Tabur selama sebulan belakangan ini.


Kerja keraspun akhirnya membuahkan hasil. Hal itu terbukti dengan adanya informasi yang diterima Tim Tabur Kejari Binjai, empat hari sebelum penangkapan.



Tak ingin buruannya lepas, Tim Tabur kemudian bergerak cepat melakukan penangkapan. 


"Terpidana tersebut ditangkap di tempat kerabatnya yang menjadi tempat persembunyiannya selama ini," beber Iwan, seraya menambahkan jika saat ini Terpidana tersebut sudah dijebloskan ke Lapas Binjai. 


Sebelumnya, empat terpidana lainnya juga sudah dieksekusi Kejari Binjai. Adapun ke-empatnya masing masing adalah Sihar Parulian Nainggolan, Efransius Tarigan, Muhammad Faisal Damanik dan Robert Sembiring. (kus)