Iklan

Jumat, 23 Oktober 2020, 14.57.00 WIB
Last Updated 2020-10-23T07:57:35Z
Metro Binjai

Seluruh Prajurit Arhanud 11/WBY Dirapid Test

Berita Viral


 Binjai-Metrolangkat.com


Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Pandemi Covid-19, Batalyon Arhanud 11/WBY menggelar Rapid Test secara massal dan serentak terhadap seluruh Prajurit yang berada di Asrama Binjai, Asrama Titikuning, serta Asrama Tanjung Selamat, Kamis (22/10).


Kegiatan Rapid Test secara Massal kali ini dilakukan oleh Tim Kesehatan Batalyon, serta dipimpin oleh Balai Kesehatan (Bakes) Yon, Serka Muhammad Mustofa M Isa.


Menurut Serka Muhammad Mustofa, dilaksanakannya Rapid Test bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kondisi Prajurit Batalyon Arhanud 11/WBY, selama Pandemi Covid-19.


"Apabila ada yang hasil tesnya reaktif, maka akan dilanjutkan dengan Swab Test di Rumah Sakit Putri Hijau, Medan. Hal itu untuk memastikan Prajurit tersebut Positif terinfeksi Covid atau tidak," tegasnya.


Diketahui, Batalyon Arhanud 11/WBY dan satuan lainnya di Jajaran Kodam I/BB, mendapatkan bantuan alat Rapid Test dari Kemhan RI melalui Kesdam I/BB.


"Alat Rapid Test ini akan diprioritaskan penggunaannya kepada Prajurit Yon Arhanud 11/WBY. Selanjutnya juga akan dialokasikan untuk keluarga apabila persediaannya mencukupi," ungkap Danyon Arhanud 11/WBY, Mayor (Arh) Rendra FS, saat dikonfirmasi awak media.


Sedangkan untuk pelaksanaan Rapid Test, lanjut Perwira TNI Lulusan Sesko Korsel Tahun 2018 ini, pihaknya tetap mempedomani Protokol Kesehatan, yaitu menjaga jarak dan menggunakan masker.


"Oleh karena itu, setelah selesai melaksanakan Test, anggota segera kembali ke aktivitas kegiatan masing masing untuk menghindari kerumunan dan pelanggaran Protokol Kesehatan," himbau Mayor (Arh) Rendra FS, meakhiri pembicaraannya. (kus)