Iklan

Senin, 05 Oktober 2020, 19.24.00 WIB
Last Updated 2020-10-05T12:24:31Z
Berita Hari Ini

SK J Payo Dibekukan,DPD KSPSI-FSPTI Sumut Tunjuk Samsul Tarigan Karateker DPC KSPSI-FSPTI Kota Binjai

Berita Viral

 


Binjai-Metrolangkat.com


Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia-Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI-FSPTI)  Sumatera Utara, menujuk Samsul Tarigan, sebagai Ketua Karteker DPC Kota Binjai. 


Hal itu diketahui dalam rapat Rapat Konsolidasi yang dihadiri oleh Pengurus DPD dan DPC  KSPSI-FSPTI, yang digelar di Kediaman Samsul Tarigan, di kediamannya, di Kecamatan Binjai Selatan, Senin (5/10) Siang.


Wakil Sekretaris l DPD KSPSI-FSPTI Sumut, Drs Ardin Silalahi, mengatakan, pengangkatan Samsul Tarigan menjadi Ketua Karteker DPC KSPSI-FSPTI Kota Binjai, karena organisasi ini yang sebelumnya diketuai oleh J Payo, untuk masa bakti 2018-2023, tidak berjalan sebagaimana mestinya. 


 Drs Ardin Silalahi menambahkan, dibekukannya SK J Payo sebagai Ketua DPC KSPSI-FSPTI Kota Binjai, dikarenakan kerap tidak hadir setiap ada kegiatan di Sumatera Utara, baik itu Rapat Pimpinan maupun Rapat Konsolidasi.


"Benar, kita menunjuk Samsul Tarigan sebagai Ketua Karteker di Kota Binjai. Dibawah kepimpinannya, Kita berharap dapat membesarkan organisasi ini dan mengibarkan Panji Panji di Kota Binjai, sampai menata ke Tingkat PUK (Pimpinan Unit Kerja)," tegas Ardin Silalahi.


Lebih lanjut dikatakan Ardin Silalahi, SK Pengangkatan yang diberikan kepada Samsul Tarigan sebagai Ketua Karteker DPC KSPSI-FSPTI Kota Binjai, diharapkan nantinya ada penataan sampai ke tingkat Devinitif.


"Di SK itu jelas disebutkan, bahwasanya SK yang dipegang oleh J Payo, tidak berlaku lagi," ungkapnya.


Terkait SK tersebut, Wakil Sekretaris l DPD KSPSI-FSPTI Sumut, Drs Ardin Silalahi juga menambakan, nantinya Pengurus DPD Sumut akan segera melaporkannya ke Disnaker. Hal itu untuk agar perubahan Struktur kepengurusan DPC KSPSI-FSPTI Kota Binjai, sudah berubah.


"Kedepan akan kita laporkan ke Disnaker. Hal itu agar diketahui bahwa DPC KSPSI-FSPTI Kota Binjai, saat ini dibawah Komando Samsul Tarigan sebagai Ketua Karteker selama 1 tahun kedepan," urainya, seraya menambahkan jika Karteker bertugas untuk Penataan maupun Muscab.


Selain berharap agar kepengurusan di Kota Binjai dapat menjadi Devinitif, di dalam organisasi KSPSI-FSPTI, menurut Drs Ardin Silalahi, ada 2 mekanisme Penataan dengan Musyawarah Cabang. 


Sedangkan untuk teknis kerja, menurut Aldin, anggota ataupun Kader kader KSPSI-FSPTI, nantinya dapat bekerja di Pergudangan, Pasar/Pajak, Perusahaan, maupun Swalayan seperti Alfamart dan Indomaret.


"SPTI bukan bergerak di Pabrik dan bukan karyawan. Untuk itu kita berharap kader kader kita dapat kita salurkan sampai tingkat Pimpinan Unit Kerja," ujar Ardin.


Dengan diangkatnya Samsul Tarigan menjadi Ketua Karteker DPC KSPSI-FSPTI Kota Binjai, ungkap Ardin, pihaknya menegaskan agar menjaga kekondusifan jelang Pilkada ini. Sebab, organisasi ini juga bermitra dengan Petugas keamanan.


"Kedepan, Samsul Tarigan akan membentuk beberapa PUK yang ada di Binjai. Baik itu perkecamatan maupun Pergudangan. Sesuaikanlah dengan kebutuhan," pintanya.


Ditempat yang sama, Ketua Karteker DPC KSPSI-FSPTI Kota Binjai, Samsul Tarigan, mengucapkan terima kasih kepada DPD Sumut, yang telah mempercayakan dirinya untuk menjadi Nakhoda di Kota Binjai.


"Kita akan merangkul semua para pekerja di Kota Binjai, agar lebih maju kedepannya. Kita juga berharap SPTI di Kota Binjai ini, baik yang baru maupun yang lama, dapat bersatu kembali. Ketua boleh diganti, namun anggota yang lama tetap kita pertahankan," beber Samsul.


Samsul juga berjanji akan mengibarkan Panji Panji organsasi KSPSI-FSPTI, agar lebih besar lagi. Salah satunya adalah bongkar muat di Pabrik Pabrik, transportasi maupun hal hal lainnya.


Diketahui, terkait pengukuhan Komposisi dan Personalia DPC Karteker Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia Kota Binjai, tertuang dalam Surat Keputusan Nomor : KEP-21/ORG/DPD-SU/VIII/2020, serta ditandatangani oleh Ketua DPD KSPSI-FSPTI Sumatera Utara, Sabam Parulian Manalu SE. Phd, serta Sekretaris Ir Timbul Limbong.


Selain Drs Ardin Silalahi dan Samsul Tarigan, turut hadir juga Pengurus DPD KSPSI-FSPTI Sumut, seperti Sekjen DPD Sumut Ir Timbul Limbong, Ketua Satgas sekaligus Wakil Ketua lll DPD Sumut Rukun Sembiring SE, Wakil Ketua IV sekaligus LBH DPD Sumut John Samosir SH.MH, anggota LBH Reinhard Manurung, serta dihadiri juga oleh Pengurus DPC KSPSI-FSPTI Kabupaten Langkat. (kus)