Iklan

Selasa, 06 Oktober 2020, 17.02.00 WIB
Last Updated 2020-10-06T10:02:13Z
Kabar Asahan

Suku Jawa di Asahan "SOLID" Dukung Surya Taufik

Berita Viral


Asahan-Metrolangkat.com


Pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Asahan tahun 2020 telah masuk pada tahapan kampanye.


Dukungan terhadap para kandidat pasangan calon peserta pilkada terus kian berdatangan. Baik itu dukungan kepada calon nomor urut 1 Nurhajizah- Henri, Calon pasangan H.SURYA-TAUFIK nomor urut 2 maupun pasangan calon Rosmansyah-Winda dengan nomor 3.


Perihal terkait dukungan terhadap para calon kandidat Bupati dan Wakil Bupati Asahan. Suku Jawa yang mayoritas penduduknya di Kabupaten Asahan mencapai 60 persen telah menentukan sikap dukungannya kepada pasangan H.Surya dan Taufik Zainal Abidin.


"Ya benar suku Jawa yang tergabung dalam wadah organisasi DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan mulai tingkat DPP, DPW, DPD, DPC dan Depiran pada 25 Kecamatan, 177 Desa dan 27 Kelurahan se Kabupaten Asahan siap untuk mendukung memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan H.Surya Bsc dan Taufik Zainal Abidin S.sos Msi nomor dua pada pemilihan Bupati pada 9 Desember 2020 mendatang.


Hal itu diutarakan langsung oleh Seketaris DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan Sumantri SH MH pada media, Selasa (6/10/2020) sore.


Menurut Sumantri suku Jawa di Asahan itu solid dan tidak terpecah dalam memberikan dukungan terhadap pasangan calon Surya- Taufik.


Intinya DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan dibawah pimpinan ketua harian Wage Trimana, tetap patuh terhadap aturan dasar organisasi dibawah kepemimpinan Ketua DPP PKB Pujakesuma H.Suratman SP dan seketaris H.Suherdi S.sos serta dibawah naungan Ketua DPW PKB Pujakesuma Provinsi Sumatera Utara  Eko Sopianto,SE dan Seketaris Roni Kholidi S.Kom, jelas Sumantri


Artinya suku Jawa itu selalu komitmen dalam menentukan sikap dan pilihannya pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan tahun 2020. 


Apalagi pak Surya sebagai Dewan Penasehat Pujakesuma  ikut calon sebagai Bupati. Jadi sebagai orang Jowo kita itu patut banggalah.



"Kita Komit tidak mau terpecah, apalagi diadu domba yang mau ngobok-obok wong Jowo. Yang penting pilhan Surya- Taufik nomor 2" kata Sumantri


Terkait adanya organisasi Pujakesuma lainnya, Sumantri mengatakan  kalau dirinya tidak mau ambil pusing. "Ngapain lah kita ambil pusing mas, itu kan urusan organisasi dan rumah tangga orang lain. Ngapain pula harus saya pikirkan mas"


Yang jelas organisasi DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan yang beralamat dijoglo Pujakesuma jalan Taufan Kelurahan Sei Renggas Kecamatan Kota Kisaran Barat adalah sah secara organisasi dan berbadan hukum terdaftar di Menkumham terang Sumantri..(Depram)