Iklan

Kamis, 01 Oktober 2020, 12.16.00 WIB
Last Updated 2020-10-01T05:16:27Z
Kabar Asahan

Taufik Zainal Abidin, Berikan Surprise dan Ungkapan Mesra di Hari Ulang Isterinya

Berita Viral

Taufik Zainal Abidin saat memberikan kejutan surprise ulang tahun ke 47 buat isteri tercintanya

 Asahan-Meteolangkat.com


Banyak suami yang setiap istrinya berulang tahun,selalu menyiapkan kado istimewa. Kado barang kesukaan sang istri.Ada pula suami yang mengajak makan romantis berdua atau bersama keluarga saja.


Tetapi hal ini beda dilakukan oleh sosok suami Taufik Zainal Abidin saat memberikan kejutan surprise ulang tahun ke 47 buat isteri tercintanya, Yusnila Indriati yang merayakan hari kelahirannya tepat pada 1 Oktober 2020


Didampingi putri satu-satunya Ridha  Mahrani Siregar,tepat pukul 24.00 Wib Kamis dinihari dan dalam suasana yang sangat sederhana. Sosok Taufik Zainal Abidin masih sempat memberikan ucapan ulang tahun buat sang isteri ditengah kesibukkan aktifitasnya sebagai calon Wakil Bupati Asahan yang berpasangan dengan Calon Bupati H.Surya Bsc.


Terpancar dari raut wajah kedua pasangan suami-isteri itu terlihat bahagia dan gembira, sembari menyulangi sang isteri dengan potongan nasi tumpeng. Terdengar terselip doa dan ungkapan mesra rasa sayang yang di ucapkan oleh Taufik “selamat ulang tahun ma..semoga kita semua sehat dan di Lindungi oleh Allah SWT”


Bagi Taufik, momentum ulang tahun istri merupakan hari yang istimewa baginya.Setidaknya saya sebagai suami harus ingat. Meskipun tidak selalu bisa memberikan kado spesial untuk istri ataupun mengajak makan malam berdua di restoran atau cafe mewah


Sebagai seorang suami yang terkadang sibuk karena pekerjaan dan aktifitas.Tapi momentum hari ulang tahun isteri itu bisa menjadi "cermin" bagi kita para suami. Cermin untuk melihat kembali, bagaimana kita memperlakukan istri selama ini. Sebab, bila tanpa ada momentum,mungkin kita akan sulit untuk 'bercermin' bahwa doa dan dorongan semangat dari seorang isterilah yang membuat rejeki kita menjadi baik.


Menurut mantan Sekda Asahan itu, dari bercermin, kita bisa tahu, apakah selama ini kita sekadar menjadi suami yang sibuk dengan urusan pekerjaan di kantor/di luar rumah, sibuk berakrab-akraban dengan teman atau seperti saya saat ini sibuk dengan aktifitas calon Wakil Bupati. Tapi momen penting dalam keluarga harus diingat.


Yang penting jangan karena saking sibuknya, bahkan ketika libur kerja, ataupun jam istirahat dirumah kita masih sibuk bercengkerama dengan gawai seharian. Sehingga kita jarang mengobrol dengan istri dan anak.


Seandainya kita ternyata memiliki kesibukkan yang padat.Sudah layaknya kita memang perlu menjadikan momentum hari ulang tahun istri untuk "bercermin". Siapa tahu, dengan bercermin, kita bisa berubah menjadi seorang suami yang  lebih baik lagi dari saat ini.


“Karena kita harus yakin pada akhirnya, dengan 'berkaca' di hari ulang tahun istri, kita bisa menemukan makna bahwa rumah merupakan salah satu "terminal" yang paling indah dan paling lama kita singgahi dalam hidup ini, selain tempat kerja. Bila kita bisa menikmati waktu di rumah bersama istri dan anak, maka hidup kita akan bahagia”


Terakhir dalam penuturannya Taufik mengatakan “Alhamdulillah anak saya satu-satunya Ridha Mahrani Siregar, saat ini telah hampir rampung menyelesaikan pendidikkan kuliahnya di fakultas kedokteran gigi dan saat ini lagi tahap penyusunan skripsi.


Dalam mendidik anak,Taufik mengatakan dirinya cukup membekali anaknya dengan pendidikkan sekolah keagamaan. Sejak Sekolah Dasar (SD) anak saya belajar pendidikkan Ibtidaiyah lalu melanjutkan ke (SMP) Tsanawiyah serta  melanjutkan pendidikkan atas (SMA) ke sekolah Aliyah.


“Pada saat sekolah lanjutan atas, anak saya pernah saya masukkan ke sekolah menengah atas (SMA Negeri) di Kisaran. Namun selang belum lama sekolah anak saya minta pindah kembali ke sekolah agama.

 Pa.. pindahkan lagi lah Ridha kesekolah agama,karena sekolah disini kurang cocok buat dirinya,itulah pengalaman pendidikkan buat anak saya,ujar Taufik.(Depram)