Iklan

Selasa, 13 Oktober 2020, 21.45.00 WIB
Last Updated 2020-10-13T14:45:21Z
Berita Hari Ini

Tingkatkan UMKM Puluhan Ibu-ibu PKK Desa Ikuti Pelatihan Handicraft LKP Jihan

Berita Viral
Ibu-ibu PKK Desa mengikuti pelatihan Handicraft yang dilaksanakan LKP Jihan diabadikan usai mengikuti acara.

Langkat-metrolangkatbinjai.com

Puluhan ibu ibu PKK dari tiga Kecamatan yakni Kecamatan Selesai, Hinai dan Secanggang, ikuti pelatihan Handicraft (kerajinan tangan) yang dilaksanakan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Jihan mulai 12-23 Oktober 2020.

Kegiatan pelatihan yang dipusatkan di Aula PKK Stabat, Kabupaten Langkat ini bertujuan meningkatkan geliat usaha masyarakat khususnya UMKM di Langkat. 

Hal inipun direspon baik para ibu ibu peserta pelatihan. Apalagi, dengan keahlian baru ini nantinya mereka bisa mendatangkan hasil sendiri dengan memasarkan buah tanganya. 

Para peserta Kelihatan serius merangkai broos

Saat ini pemerintah sedang giat-giatnya membangkitkan UMKM. Oleh sebab itu kita harus mendukung program tersebut. Caranya kita mesti punya ketrampilan khusus.

Kita tidak hanya mengajarkan cara merangkai Handicraft ini, tapi kita juga bersedia membantu pemasaranya. Jadi jangan khawatir soal penjualanya. " Ujar Pimpinan LKP Jihan Sa'adatul Khairat. 

" Sekarang berniaga sudah tidak susah lagi, cukup photo produk nya, Download dan kirim. Misalnya,ibuk-ibuk mau menawarkan hasil kerajinan tanganya, bisa menjualnya di Instagram,Face book atau Twitter.

Tingal bagaimana mengemasnya bisa kelihatan menarik dan cantik barang yang akan dijual.  Memang semua itu butuh keseriusan,memang pada awalnya pastilah merasa kesulitan. 

Tapi saya yakin kalau ibu ibu semua memiliki smart phone. Nah dari smart phone itulah kita berbisnis, jadi tak perlu keluar rumah lagi." terang Sa'adah. 

Pelatihan membuat broos ini dipandu langsung pimpinan LKP Jihan bersama empat instruktur.(yong)