Iklan

Senin, 12 Oktober 2020, 17.44.00 WIB
Last Updated 2020-10-12T10:44:48Z
Anak Negeri

Tolak UU Cipta Kerja,Ratusan Mahasiswa Kembali Demo Di Binjai

Berita Viral

 


Binjai-Metrolangkat.com


Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo.SIK,  memimpin langsung pengamanan aksi damai dari Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Kota Binjai, yang digelar di kantor DPRD Binjai, Senin (12/10).


Adapun aksi unjukrasa ini bertujuan untuk menolak Undang Undang Cipta Kerja, diikuti sekitar 400 orang dari berbagai elemen dan sebagian besar adalah mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Kota Binjai, seperti dari HMI Cabang Kota Binjai, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Mahasiswa STMIK Kaputama, Mahasiswa BEM STAIS Binjai, Mahasiswa Universitas Panca Budi Medan, serta Mahasiswa STIT Al Washliyah Kota Binjai.


Dalam unjukrasa tersebut, Kapolres Binjai  mengajak serta menghimbau untuk tidak melakukan aksi yang bertentangan dengan aturan hukum di NKRI, karena nantinya akan merugikan diri sendiri.


"Kami minta adik adik semua untuk melakukan aksi yang tidak bertentangan dengan hukum, serta tetap memperhatikan Peraturan Pemerintah tentang Protokol Kesehatan, sehingga tidak menimbulkan klaster klaster baru Covid-19," ungkapnya.


Pada kesempatan itu, Kapolres Binjai juga mengucapakan terima kasih kepada Aliansi Pemuda dan Mahasisa Kota Binjai, karena telah menggelar orasi dengan damai serta situasi Kamtibmas tetap kondusif.


Pantauan awak media, aksi masa yang melaksanakan unjukrasa diterima langsung oleh ketua DPRD Binjai, H Noor Syah Alam Putra ST.


Sebagai Ketua DPRD Binjai, Pria yang akrab dengan sebutan H Kires ini berjanji untuk merundingkan yang menjadi aspirasi masa.


"Sebab, bukan kewenangan DPRD Daerah dalam 

Merumuskan Undang Undang. DPRD Binjai hanya mempedomani Perda. Untuk itu, kita akan berunding dan merapatkan tuntutkan masa dalam rapat nanti," ucap H Kires.


Tampak hadir dalam pengamanan di gedung DPRD Binjai, Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo SIK, Kabagops, Kapolsek Binjai Utara, Kasat Binmas, Kasat Intel, Kasat Sabhara, Kasat Lantas, Kasubag Humas, Kasi Propam, serta 160 Personil Polres Binjai, Personil Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota Binjai.


Sementara Legislator DPRD Binjai adalah Ketua DPRD H Noor Syah Alam Putra, Wakil ketua M Syarif Sitepu, Joko Basuki, serta beberapa anggota DPRD lainnya.


Sedangkan kordinator aksi dalam unjukrasa ini adalah Ade Rinaldi Tanjung, dan Iqbal Azhari dipercaya sebagai kordinator lapangan. (kus)