Iklan

Senin, 30 November 2020, 12.46.00 WIB
Last Updated 2020-11-30T05:46:31Z
Berita Terkini

1090 Pil Exstaci 40.33 Grm Paket Sabu Diamankan Satreskrim Polres Binjai Dari Tangan Bandar Siap Antar

Berita Viral
tersangka dan barang bukti yang diamankan petugas Polres Binjai. 

Binjai - Metrolangkat-binjai.com

Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Binjai, berhasil mengamankan 4 orang Pelaku yang diduga melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis Pil Ekstasi dan Sabu Sabu, Senin (30/11) Dinihari, sekira Pukul 01.00 Wib.

Tidak tanggung tanggung, adapun barang bukti yang berhasil diamankan adalah 11 bungkus diduga Pil Ekstasi sebanyak 1090 butir, 1 bungkus besar di duga Sabu Sabu seberat 40,33 gram, 1 paket kecil di duga Sabu Sabu seberat 0,64 gram, 1 buah timbangan elektrik, 1 bungkus plastik klip kosong ukuran besar,
6 buah plastik klip kosong ukuran sedang dan 4 unit HP.

Adapun ke-empat Pelaku yang dimaksud adalah Indra Subrata Nasution (33) warga Jalan Chandra Kirana, Kelurahan Binjai Estate, Kecamatan Binjai Selatan. Ia diamankan di Jalan S Hasanuddin, Kecamatan Binjai Kota.

Selanjutnya, Febri Ajuansyah (20) warga Dusun l Batu Malenggang, Kecamatan Hinai. Rahmat Syahputra (33) warga Dusun l Desa Batu Malenggang, Kecamatan Hinai. 

Aris Rinaldi (29) warga Jalan Kolonel Yos Sudarso, Kelurahan Cengkehturi, Kecamatan Binjai Utara. Ketiganya berhasil diamankan di Jalan Satria, Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai Kota.

Informasi yang berhasil dirangkum, penangkapan bermula saat Unit 2 Satresnarkoba Polres Binjai, mendapat informasi dari masyarakat bahwa seorang Pelaku yang bernama Indra Subrata Nasution, merupakan bandar narkotika jenis Pil Ekstasi dan Sabu Sabu siap antar.

Berdasarkan informasi tersebut, Petugas pun melakukan penyamaran untuk menjadi pembeli dan memesan Pil Ekstasi sebanyak 100 butir melalui telepon.

 Gayung pun bersambut. Terbukti, Petugas dan Pelaku sepakat untuk bertemu di TKP.

Sesampainya Pelaku di TKP dan bertemu dengan Petugas yang menyamar, kemudian Pelaku menunjukkan 1 bungkus diduga Pil Ekstasi kepada Petugas yang menyamar, seketika itu juga Petugas melakukan penangkapan sebelum uang diserahkan.

"Saat diinterogasi, dari mana barang itu berasal, Pelaku menujukkan TKP pengembangan," tegas Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, melalui Kasubbaghumas AKP Siswanto Ginting, saat dikonfirmasi awak media, Senin (30/11) Siang.

Dari hasil pengembangan, lanjut AKP Siswanto Ginting, dari hasil pengembangan, Petugas berhasil mengamankan 3 Pelaku lainnya beserta barang bukti yang berasal dari salah seorang Pelaku yang diketahui bernama Febri Ajuansyah alias Juan.

Lanjut Siswanto Ginting, dari hasil penangkapan itu, Petugas berhasil mengamankan barang bukti lainnya berupa 10 bungkus diduga Pil Ekstasi, 1 bungkus di duga Sabu Sabu, 1 buah Skill (timbangan elektrik) serta plastik klip kosong.

"Pada saat dilakukan penangkapan, Pelaku Febri Ajuansyah melakukan perlawanan kepada Petugas yang dapat membahayakan keselamatan Petugas, akhirnya Petugas melakukan tindakan tegas dan terukur," urainya.

Disoal darimana barang bukti tersebut diperoleh, Febri Ajuansyah mengaku adalah miliknya dan untuk dijual.

Usai mengamankan Pelaku dan barang bukti, Petugas kemudian membawanya ke Satresnarkoba Polres Binjai, untuk dilakukan proses selanjutnya. (tra)