Iklan

Rabu, 25 November 2020, 08.37.00 WIB
Last Updated 2020-11-25T01:37:23Z
Menuju Binjai-1

27 Baleho Ilegal Paslon Walikota Binjai Diturunkan...

Berita Viral

 


Binjai - Metrolangkat-Binjai.com


Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Binjai, bekerjasama dengan Polres Binjai, Kodim 0203/LKT, KPU Kota Binjai, Satpol PP Kota Binjai, serta menurunkan satu Unit Mobil Crane dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Binjai, akhirnya membuka seluruh Alat Peraga Kampanye (APK) ilegal dalam bentuk Billboard bergambar Calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai tahun 2020, Selasa (24/11) Kemarin.


Tidak tanggung tanggung, sebanyak 27 gambar Paslon Walikota dan Wakil Walikota Binjai yang terpasang di Billboard "dibuka" oleh Tim gabungan. Jumlah tersebut melebihi dari target yang sebelumnya yang akan dibuka, yaitu 23.


"Jumlah APK ilegal yang kami buka ada 27 buah. Alhamdulillah...Walau pengerjaan pembukaan APK ilegal yang ada di Billboard itu dimulai dengan hujan gerimis, namun akhirnya selesai hingga tadi malam," ungkap Ketua Bawaslu Kota Binjai, Ari Nurwanto, saat dikonfirmasi awak media, Rabu (25/11) Pagi.


Ari Nurwanto juga meapresiasi seluruh Personil yang ikut dalam tim gabungan, karena telah bekerja keras membantu dalam penertiban dan pengamanan pada saat membuka APK ilegal itu.


"APK yang kami buka ini adalah ilegal. Artinya tidak difasilitasi oleh KPU," tegas Ari Nurwanto, seraya menambahkan, dari 27 APK ilegal yang dibuka itu, sebanyak 24 APK bergambar Paslon nomor urut 2 (Hj Lisa Andriani Lubis - H Sapta Bangun) sedangkan 3 APK lainnya bergambar Paslon nomor urut 1 (Rahmat Sorialam Harahap - Ustadz Usman Jakfar).


Diketahui, agar seluruh pembukaan APK ilegal tersebut dibuka seluruhnya, tim gabungan bekerja hingga malam hari. APK ilegal tersebut terpasang di beberapa Kecamatan yang ada di Kota Binjai.


Pantauan awak media, setidaknya ada 8 APK ilegal yang dibuka oleh tim gabungan di sepanjang Jalan Soekarno-Hatta, Binjai Timur. 


Di Bundaran Tugu Binjai juga terdapat APK ilegal yang dibuka. Selanjutnya di depan Kantor Pos, depan Suzuya, depan Cafe Malioboro, serta diseputaran Kecamatan Binjai Barat dan daerah Tandem. (tra)