Iklan

Rabu, 25 November 2020, 21.23.00 WIB
Last Updated 2020-11-25T14:24:53Z
Berita Hari Ini

4 Rumah Prajurit Rider 100/Ps Terbakar, Kerugian Puluhan Juta Rupiah

Berita Viral
Petugas pemadam kebakaran tampak menyemprotkan air untuk mematikan api. 

 Langkat-Metrolangkat-binjai.com


Sebanyak 4 unit rumah yang berada di Markas Batalyon Infanteri Raider 100/PS yang beralamat di Desa Namu Ukur Utara, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat, hangus dilalap sijago merah, Rabu (25/11) Sore.



Adapun 4 unit rumah yang terdampak kebakaran yang terjadi pada Pukul 17.00 Wib, adalah milik Koptu Efendi Rizal, Pratu Rusdi Bahlawan, Praka Ramli Siregar dan Praka Ari Runtune.


Menurut informasi yang diterima redaksi dari Pusdalops Kota Binjai, dugaan sementara penyebab kebakaran berasal dari rumah Koptu Efendi Rizal, yang saat itu sedang memasak dan lupa mematikan kompor, sehingga terjadi kebakaran.


Guna memadamkan api,  6 Unit Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) akhirnya diturunkan ke lokasi dalam fungsi tanggap darurat. 

"Setelah menerima informasi dari Call Center, BPBD Kota Binjai menerjunkan 6 (Enam) unit mobil pemadam kebakaran kelokasi tujuan dalam fungsi tanggap darurat," ujar Kordinator Pusdalops Kota Binjai, Surya Wijaya.


Beberapa menit kemudian, lanjut Surya Wijaya, api akhirnya dapat dikuasai dan dipadamkan oleh Petugas Pemadam Kebakaran dari BPBD Kota Binjai.


"Sekira Pukul 17.25 Wib, Satgas BPBD Kota Binjai akhirnya berhasil memadamkan api sampai proses pendinginan di Tempat Kejadian Bencana (TKB)," beber Surya Wijaya, saat dikonfirmasi awak media, Rabu (25/11) Malam.


Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Namun kerugian materil ditaksir senilai Rp 50 Juta. (tra)