Iklan

Senin, 16 November 2020, 14.38.00 WIB
Last Updated 2020-11-16T07:38:20Z
Kabar Desa

Babinsa Koramil 07/Stb Kodim 0203/Lkt Ajak Warga Patuhi Prokes

Berita Viral

Teks foto: Serka Abu Bakar saat bercengkrama dengan warga


Stabat-Metrolangkat-binjai.com


Dalam rangka mewujudkan hubungan yang harmonis dengan warga binaannya, Babinsa Koramil 07/Stb Kodim 0203/Lkt Serka Abu Bakar bersolatirrahmi dengan warga dan tokoh pemuda Junaidi dan Juliarso di Dusun IV Sei Karang, Desa Kwala Begumit, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Senin (16/11) siang. 


Pada kesempatan itu, Serka Abu Bakar tak jemu-jemunya mengimbau dan mengjak masyarakat agar selalu mematu protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah, sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini masih mengjantui masyarakat.


"Mari kita patuhi protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan sesering mungkin dan selalu menggunakan masker jika bepergian ke luar rumah, sesuai dengan anjuran pemerintah," seru Abu Bakar kepada warga.


Sebagai Babinsa, kata Abu Bakar, sudah menjadi tanggungjawabnya untuk selalu berinteraksi dan menjalin hubungan yang baik dan harmonis dengan warga. "Di tengah pandemi ini, segala upaya akan kami lakukan untuk meberikan imbauan kepada masyarakat dalam mematuhi prokes," lanjutnya.


Kepada masyarakat, Babinsa ini berharap, agar apa yang sudah disampaikan semoga semuanya bisa dipatuhi dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. "Semoga kita semua terhindar dari Covid-19 dan wabah ini bisa segera berakhir," harapnya.


Di kesempatan yang sama, Juliarso dan Junaidi mengaku sangat senang dengan arahan yang diberikan Serka Abu Bakar. "Selain akrab dengan kami, Serka Abu Bakar juga selalu sigap dan tanggap dengan semua keluhan masyarakat disini," ketus keduanya kompak.


Selain itu, Serka Abu Bakar juga menyampaikan arahan dari Danramil 07/Stabat Kapten Inf B Barus bahwa Babinsa harus terus berupaya untuk mensosialisasikan gerakan disiplin mematuhi protokol kesehatan kepada masyarakat. "Tujuannya, untuk pencegahan penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19," pungkasnya. (Ahmad)