Iklan

Jumat, 27 November 2020, 23.09.00 WIB
Last Updated 2020-11-27T16:09:16Z
Menuju Binjai-1

Bawaslu Binjai Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisifatif

Berita Viral

 Binjai-Metrolangkat-Binjai.com

Jelang perhelatan Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar pada 9 Desember mendatang, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Binjai, menggelar kegiatan sosialisasi pengawasan partisifatif terkait Politik uang pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai, Jumat (27/11) Siang.


Acara yang digelar di lantai ll Hotel Kardopa, Jalan S Hasanuddin, Kecamatan Binjai Kota, diikuti oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, mahasiswa dan milenial mengenai tindak pidana pemilihan, Politik uang dalam Pilkada Kota Binjai tahun 2020.


Dipercaya sebagai pemateri dalam kegiatan ini Ketua Bawaslu Provinsi Sumut Safrida R. Rasahan, anggota Bawaslu Provinsi Sumut, Agus Salam Nasution, Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutarjo, diwakili Kasat Reskrim AKP Yayang Rizki Pratama, serta Kajari Binjai, Andri Ridwan.


Ketua Bawaslu Kota Binjai, Arie Nurwanto  pada kesempatan itu mengajak seluruh undangan yang hadir untuk mensukseskan Pilkada dan bersama sama mengawasi berlangsungnya Pilkada Kota Binjai.


"Ada 15 hal baru yang disiapkan KPU saat pemungutan suara nantinya, diantaranya terkait dengan Protokol Kesehatan. Semoga rekan rekan semua dapat menerapkan hal itu nantinya di TPS," ungkap Arie.


Sebagai Ketua Bawaslu Kota Binjai, Arie Nurwanto juga mengajak masyarakat untuk mensukseskan Pilkada tahun 2020.


"Mari bersama sama Bawasalu kita awasi prosesnya," pinta Arie, menutup pembicaraan.(tra)