Iklan

Jumat, 13 November 2020, 19.41.00 WIB
Last Updated 2020-11-13T12:41:57Z
Nasional

Beberapa Nama Muncul Jelang Muktamar IX Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

Berita Viral


 Binjai-Metrolangkat-binjai.com


Muktamar IX Partai Persatuan Pembangunan (PPP) direncanakan akan digelar di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, pada tanggal 18 hingga 21 Desember mendatang.


Beberapa nama kandidat Calon Ketua Umum (Caketum) pun sudah mulai bermunculan dan mendeklarasikan untuk menakhodai Partai berlambang Ka'bah ini.


Adapun nama nama Tokoh seperti Mardiono, Ahmad Musqowwam dan Suharso Monoarfa, telah mendeklarasikan diri untuk duduk di Kursi PPP-1.


"Terkait Muktamar tersebut memang muncul beberapa nama kandidat. Salah seorang yang sudah mendeklarasikan untuk maju sebagai Caketum adalah Pak Suharso," ucap Sekjen PPP Arsul Sani, beberapa waktu yang lalu.


Bahkan menurutnya, ada usulan dari DPW PPP Jatim yang mengajukan nama Khofifah Indar Parawansa untuk ikut merebut kursi sebagai Ketua Umum Partai berlambang Ka'bah ini.


"PPP Membutuhkan Pemimpin yang bisa membuat perubahan ditubuh Partai. Dengan begitu suara PPP bisa meningkat pada Pemilu mendatang," beber Arsul Sani.


Terkait munculnya beberapa Caketum yang sudah mendeklarasikan untuk maju, awak media ini mencoba melakukan kepada salah seorang  Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten/Kota.


Adalah, Irhamsyah Putra Pohan, yang menjabat sebagai Ketua DPC PPP Kota Binjai, yang mengatakan jika hal tersebut adalah hal yang wajar dalam demokrasi. Sebab, siapapun (Kader PPP) berhak untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum.


"Sah sah saja mencalonkan diri sebagai Ketum," ungkap I'am (sapaan akrab Irhamsyah Putra Pohan) dengan singkat.


Disinggung siapa Calon Ketua Umum yang akan dipilih pada Muktamar IX nanti, Pria berperawakan tinggi ini menegaskan bahwa "Suharso Monoarfa" layak untuk menduduki kursi PPP-1.


"Saya rasa Suharso Monoarfa layak untuk mengemban jabatan itu dan sudah mendellarasikan dirinya untuk maju," beber l'am, saat dikonfirmasi awak media, Jumat (13/11).


Disoal apakah ada kemungkinan Kader internal DPC PPP Kota Binjai berbeda pilihan, Pria yang saat ini juga merupakan Legislator DPRD Kota Binjai ini menegaskan jika hal itu tidak ada. "Saya rasa tidak ada pilihan yang lain," ujar Pria yang juga terkenal sebagai Pengusaha Kuliner ini.


Informasi yang berhasil dirangkum awak media, Muktamar IX PPP yang akan digelar di Kota Makassar, rencananya akan dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo, dan Wapres Ma'ruf Amin. Sejumlah itu, sejumlah orang orang penting juga di jadwalkan hadir. (kus/red)