Iklan

Selasa, 10 November 2020, 14.59.00 WIB
Last Updated 2020-11-10T07:59:51Z
Kabar Desa

BPOM Medan Bersama Delia Pratiwi Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Di Batang Serangan

Berita Viral


Keterangan foto: Kepala BPOM Medan I Gusti Ngurah Bagus Kusuma Dewa, Delia Pratiwi Sitepu SH anggota MPR/DPR RI Dapil Sumut III Fraksi Partai Golkar foto bersama peserta sosialisasi.


Bt Serangan - Metrolangkat.com

BPOM (Badan Pengaw Obat dan Makanan) Medan Bersama Delia Pratiwi Sitepu SH menggelar sosialisasi Pemberdayaan masyarakat melalui komunikasi, informasi, edukasi obat dan makanan bersama tokoh masyarakat.


Kegiatan sosialisasi yang dihadiri 250 warga dengan menerapkan protokol Covid-19 diselenggarakan di lapangan futsal yang berada di Lingkungan Tanah Timbul, Kelurahan Batang Serangan, Kecamatan Batang Serangan pada Selasa (10/11) sekira Jam 09.30 WIB.


Dalam kata sambutannya Kepala BPOM Medan I Gusti Ngurah Bagus Kusuma Dewa mengatakan, bahwa masyarakat diminta menjadi cerdas dalam pembelian makanan untuk konsumsi, mempelajari ciri makanan  yang mengandung bahan kimia, masyarakat juga harus berperan melakukan pengawasan dilingkungan masing-masing.



"Pengawasan bersama inilah yang bisa dilakukan untuk dapat memperkecil ruang gerak oknum yang membuat pangan dari bahan berbahaya dan jangan asal menggunakan kosmetik dan obat-obatan yang tidak jelas asal usulnya," harap I Gusti Ngurah Bagus Kusuma Dewa.


Ditempat yang sama Delia Pratiwi Sitepu SH anggota MPR/DPR RI Dapil Sumut III Fraksi Partai Golkar dalam kata sambutannya mengatakan, sejak dahulu dirinya sangat aktif dalam pemberdayaan masyarakat.


Putri sulung H Ngongesa Sitepu ini dalam paparannya menjelaskan, bahwa sosialisasi ini diselenggarakan bertujuan agar masyarakat lebih selektif dan berbati-hati dalam membeli bahan pangan yang sehat yaitu yang bebas dari zat kimia yang berbahaya bagi kesehatan.


"Sebagai contoh baru-baru ini adanya makanan tahu menggunakan zat pewarna pakaian dan formalin, sehingga warnanya lebih cantik dan lebih tahan lama, tidak cepat basi, anehnya tahu tersebut lebih cepat laku dan digemari masyarakat," ujar Delia.


Dirinya juga menambahkan, bahwa dengan sosialisasi ini diharapkan masyarakat menjadi konsumen yang cerdas melakukan cek and ricek saat membeli pangan, yaitu cek kadaluarsa, izin label dan kemasannya.


Turut hadir juga dalam kegiatan sosialisasi Camat Batang Serangan yang diwakili Sekretaris Kecamatan Matius S Sos, Ketua KUA Kecamatan Batang Serangan Suherman S Sos I, Lurah Batang Serangan Sardi SE, Babinsa Serma Irwansah Siregar, Bhabinkamtibmas Aiptu Mahmud dan tokoh masyarakat lainnya. (Zar)