Iklan

Rabu, 04 November 2020, 12.14.00 WIB
Last Updated 2020-11-04T05:14:15Z
Berita Hari Ini

Dihadapan Pendemo, Bawaslu Tegaskan Telah Proses ASN Yang Menyalah

Berita Viral

 


Binjai-Metrolangkat.com


Bawaslu Kota Binjai, melalui Komisionernya, Sainul dan Lailatus Sururiah, akhirnya menjumpai Puluhan pengunjuk rasa di depan kantornya, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Binjai Timur, Rabu (4/11).


Menurut Lailatus Sururiah yang juga menangani Divisi Hukum Penangan Pelanggaran Penyelesaian Sengketa di Bawaslu Kota Binjai, pihaknya siap menampung aspirasi dan laporan dari masyarakat.


"Bawaslu Kota Binjai sudah melaksanakan tugas berdasarkan Tupoksinya sesuai yang diamanahkan oleh Undang Undang. Untuk itu, hari ini kami juga menampung aspirasi masyarakat sehubungan dengan adanya dugaan tidak netralitasnya ASN," urainya.


Lebih lanjut dikatakan wanita berhijab ini, hingga hari ini, Bawaslu Kota Binjai juga sudah menangani beberapa pelanggaran terkait netralitas ASN. Yaitu adanya satu temuan dan dua laporan.


"Tidak hanya itu, saat ini juga kami sedang memproses 1 temuan dan 1 laporan terkait dugaan keterlibatan ASN dalam kampanye. Hal ini akan segera kita teruskan ke Sentra Penegakan hukum terpadu (Gakkumdu)," ungkap Lailatus Sururiah.


Dari kajian Bawaslu Kota Binjai terkait 1 temuan dan 1 laporan tersebut, ungkap Lailatus, pihaknya menemukan dugaan pelanggaran Tindak Pidana.


 Untuk itu kita akan kembali meneruskan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait netralitas ASN tersebut.


"Hari ini kita akan naikkan satu permasalahan ke Sentra Gakkumdu," beber wanita berkacamata ini.


Usai menerima Puluhan pengunjuk rasa, Bawaslu Kota Binjai menerima Bunga dari para pendemo sebagai simbol bahwa demo tersebut merupakan aksi damai.


Akhirnya, tepat Pukul 10.46 Wib, para pengunjuk rasa yang tergabung dalam Masyarakat Peduli Demokrasi Kota Binjai, membubarkan diri dengan tertib dan tetap dalam pengawalan petugas Kepolisian. (tra)