Iklan

Senin, 09 November 2020, 10.02.00 WIB
Last Updated 2020-11-09T03:02:05Z
Anak Negeri

Diskusi Milenial Binjai Mencari Sosok Pemimpin Jujur, Merakyat dan Bijaksana

Berita Viral



Binjai-Metrolangkat.com

Generasi milenial diharapakan dapat memberi warna yang jernih di dalam sistem Politik dan Demokrasi di Kota Binjai, serta dapat menjadi agen perubahan. Sebab, sebagai generasi muda, kaum milenial wajib menjunjung tinggi rasa peduli terhadap daerahnya yang didukung dengan sikap sikap positif dalam menghadapi perhelatan pilkada Kota Binjai Desember 2020 ini.

Di era demokrasi ini, semua pihak diberikan kebebasan dalam berpendapat termasuk generasi milenial. Berbicara Politik, tentu sah sah saja dilakukan oleh siapapun.

Pendidikan politik akan memberikan pemahaman yang baik terhadap moral dan etika Politik, sehingga tidak terjebak dalam Paradigma Politik yang salah.

Hal tersebut dikatakan Mardani Ali Sera, saat menggelar dalam acara diskusi milenial menghadapi Pilkada Binjai, Minggu (8/11) di Aceh Corner, Dataran Tinggi Binjai.

“Milenial harus berperan dalam Pilkada tahun ini. Momentun 5 tahunan ini harus benar benar di kelola oleh milenial untuk bisa mencari sosok pemimpin yang bisa membawa kota Binjai menjadi lebih baik, pemimpin yang jujur merakyat dan bijaksana," Ungkap Mardani Ali Sera.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga penggagas Hastag #2019GantiPresiden ini juga mengaku sangat senang bisa membersama milenial Kota Binjai dalam mencari Pemimpin di daerahnya.

Acara yang di gagas oleh Jaringan Pemuda Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) Kota Binjai ini, menghadirkan puluhan Pemuda dari berbagai organisasi, komunitas, aliansi, dan pegiat pegiat kepemudaan. 

Lebih lanjut dikatakan Mardani Ali Sera, Generasi milenial Binjai sebagai penerus fungsi kontrol, harus segera bangkit memperbaiki kondisi politik daerahnya yang pada saat ini dianggap lebih mementingkan dan merebut kekuasaan dengan menghalalkan segala cara. (tra)