Iklan

Selasa, 03 November 2020, 18.48.00 WIB
Last Updated 2020-11-03T11:48:23Z
Berita Terkini

dr Sadikun Gantikan Plt Kadiskes Langkat Terpapar Covid-19

Berita Viral

 


Langkat-Metrolangkat.com


dr Juliana yang menjabat sebagai Pejabat Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatra Utara, mendadak digantikan oleh dr Sadikun Winarto. 


Kabar yang beredar, pergantian yang tertuang dalam Surat Perintah Pelaksana Tugas Nomor 1020/ SP/ BKP/ 2020 tertanggal 2 November dan ditandatangani oleh Bupati Langkat, Terbit Rencana PA, Juliana digantikan dikarenakan yang bersangkutan positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19).


Pergantian tersebutpun dibenarkan Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Langkat, H Syahmadi, saat dihubungi via selulernya. Tidak hanya Kadiskes yang terpapar, Sekertaris Daerah (Sekda) dr Indra Salahudin, juga turut terpapar Covid-19.


"Iya, saat ini sedang menjalani isolasi mandiri," kata H Syahmadi, yang juga menjabat sebagai Humas Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Covid-19, Selasa (3/11) sore.


Secara singkat dan gamblang, H Syahmadi mengatakan, meski sempat dilarikan ke Rumah Sakit, namun untuk saat ini kedua pejabat Kabupaten Langkat ini kondisinya sudah semakin membaik. 


Dirinyapun meminta doa kepada masyarakat untuk kesembuhan keduanya. Sehingga keduanya dapat menjalankan aktifitas seperti biasa. 


"Sudah agak membaik. Mohon doanya agar beliau cepat sembuh," terangnya.


Pada kesempatan itu, Syahmadi juga meminta agar seluruh masyarakat terus mematuhi dan menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

Karena menurutnya, membangkitkan kesadaran diri dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 untuk saat ini sangat diperlukan, karena virus tersubut dapat menyerang siapa saja.


"Untuk penanganan, kita sudah melakukan sterilisasi kantor. Mari sama sama kita patuhi Prokes Covid-19," himbaunya.


Sejuah ini, lanjut Syahmadi, pihak Satgas Penanganan dan Pencegahan Covid-19, terus berupaya bekerja semaksimal mungkin. Beberapa sosialisasi untuk menjaga kebersihan dan menjalankan Prokes juga terus dilakukan. 


Demikian juga dengan kegiatan antisipasi lain yang terus gencar dilaksanakan. "Bersama kita bisa. Mari jalankan Prokes seperti mengenakan masker, rajin cuci tangan dan menjaga kebersihan," tutupnya. (ptra)