Iklan

Jumat, 27 November 2020, 14.58.00 WIB
Last Updated 2020-11-27T07:58:03Z
Kabar Asahan

Duh, Hari Ini Pasien COVID 19 Warga Asahan Bertambah 20 Orang

Berita Viral


Asahan-Metrolangkat-binjai.com

Duh, hari ini Jumat (27/11/2020) Warga Kabupaten Asahan, Sumataera Utara yang positif dari Corona Virus Disease (Covid 19) bertambah 20 orang lagi. Jadi jumlah warga Asahan yang positif naik menjadi 347 orang 


Sementara jumlah warga yang sembuh masih tetap 248 orang. Dan pasien yang menjalani perawatan dan pengobatan kesehatan naik jumlahnya mencapai 81 orang.



Hal tersebut sesuai data surveilans yang dikelola oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan Berdasarkan sumber dari seluruh Puskesmas yang ada di 25 kecamatan, kata juru bicara tim satgas Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Asahan, H.Rahmat Hidayat Siregar 



Hari ini ada penambahan kasus pasien warga Asahan yang terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 20 orang. Jadi warga Asahan hingga hari ini seluruhnya ada sebanyak 347 orang  yang dinyatakan terinfeksi virus Corona.


Rinciannya sebanyak 248 orang telah sembuh dan saat ini ada 81 orang lagi masih dalam masa perawatan. Sementara orang yang telah meninggal dunia karena positif Corona ada 18 orang, jelas Rahmat.



Sementara menurut Rahmat, dari 25 daerah kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten Asahan. Hanya ada  2 kecamatan yang bebas dari penyebaran wabah COVID-19 yaitu Kecamatan Aek Ledong dan Kecamatan Sei Kepayang Barat.


"Karena masih adanya pergerakan wabah COVID-19. Untuk itu, Rahmat berharap dan berdoa semoga wabah virus Corona yang melanda negeri kita Indonesia khususnya Kabupaten Asahan cepat berlalu. 


Sehingga semua aktivitas dan perekonomian masyarakat segera dapat pulih kembali seperti sediakala"ujarnya


Masih dikatakan Rahmat, atas nama satgas Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Asahan dirinya kembali mengimbau masyarakat agar dapat mematuhi protokol kesehatan COVID 19 yang telah dianjurkan.


" Jangan lupa mari kita selalu menggunakan masker, membiasakan cuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan masa, dan selalu menjaga jarak, imbaunya (Depram)